Siswa SMP Negeri 4 Pekanbaru Khatamkan Pembacaan Al-Quran Setiap Hari di Bualan Ramadhan

Kepala SMPN 4 Pekanbaru H.Ridwan,M.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Membaca Al-Quran Nur Karim dapat memberikan ketenanga jiwa bagi pembacanya, searah dengan itu untuk memaknai Ramadhan penuh berkah dan menumbuh kembangkan cinta Al-Quran di hati peserta didiknya, SMP Negeri 4 Kota Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Dr.Sutomo Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru itu menerapkan pembacaan Al-Quran dan Khatam setiap hari.

Kegiatan yang berlangsung selama hari efektif belajar dibulan suci Ramadhan itu akan khatam pembacaan Al-Quran setiap hari dan kegiatan ini berada dibawah binaan dan bimbingan para guru agama Islam SMP Negeri 4 Pekanbaru.

Terkait program mengatamkan Al-Quran setiap hari disekolah tersebut, Kepala SMP Negeri 4 Pekanbaru H.Ridwan,M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan membaca dan khatam Al-Quran setiap hari tersebut dilakukan untuk memberikan pengajaran kepada siswa bahwa betapa pentingnya membiasakan diri untuk membaca Al-Quran dan menumbuh kembangkan cinta Al-Quran dihati dan jiwanya.

“Kegiatan membaca dan khatamkan Al-Quran setiap hari selama¬† hari efektif belajar di bulan Ramadhan bertujuan untuk membangun dan membentuk jiwa Al-Qurani pada siswa. Selain itu dengan selalunya melakukan pembacaan Al-Quran maka jiwa mereka akan damai dan tenteram,”sebut H.Ridwan.

foto ilustrasi pembacaan Al-Quran

Dijelaskan H.Ridwan, pelaksanaan kegiatan menamatkan pembacaan Al-Quran setiap hari selama hari efektif belajar dibulan Ramadhan itu berada dalam pembinaan dan pengawasan para guru agama SMP negeri 4, dan termasuk theknis pelaksanaannya.

“Siswa nantinya akan dibagi dalam 30 kelompok dan setiap kelompok akan membaca 1 (satu) jus, dan ini akan dilakukan setiap hari selama hari sekolah dibulan Ramadhan nanti,”kata H.Ridwan.

Beliau berharap, dengan program khatamkan pembacaan Al-Quran setiap hari dapat menumbuhkan rasa cinta didiri siswanya terhadap kitab suci umat Islam tersebut.

“Saya berharap siswa siswa alumni SMP Negeri 4 ini nanti adalah anak anak yang berahklakulkharimah dan¬† berkarakter islami.,”pungkasnya.(dy)

 

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Siswa SMP Negeri 4 Pekanbaru Khatamkan Pembacaan Al-Quran Setiap Hari di Bualan Ramadhan"