Sijago Merah Lahap Hingga Rata Dengan Tanah 1 Unit Rumah di Desa Karak Pulau Aro Poriang Kuansing

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju,-Kobaran api yang tidak terkendalikan menghanguskan 1 unit rumah hingga rata dengan tanah di Desa Karak Pulau Aro Poriang Kabupaten Kuantan Singingi,Senin (4/11/2019).

Peristiwa ini bermula dari tiupan angin yang kencang menerpa dapur kayu yang sedang digunakan untuk memanaskan air, selanjutnya api membesar dan tidak terkendalikan sehingga menghanguskan rumah hingga rata dengan tanah. Keterangan ini disampaikan Razukni kepada awak media.

“Suami saya ini memasak air ditungku dan sambil mencangkul rumput dihalaman. Tiba tiba angin bertiup kencang dan api membesar memakan dinding rumah yang menyatun dengan dapur.Suami saya ini seorang penderita tuna rungu (tuli-red) yang tengah mencangkul rumput dihalan tidak menyadari sijago merah telah melahap rumahnya,”kata Razukni.

Namun demikian Razukni juga merasa sangat lega karena dalam kondisi yang tidak karuan dan kobaran api semakin membesar tersebut, Ibu beranak 1 ini berhasil menyelamatkan surat surat berharganya.

“Alhamdulillah lah, untung masih dapat saya selamatkan surat surat ini seperti ijazah anak saya dan surat tanah,”sebutnya Ibu muda ini.

Peristiwa kebakaran ini tidak sempat merembek kemana mana karna kesigapan para tim pemadam kebakar yang dengan cekatan mengendalikan sijago merah tersebut.Berbagai bantuan juga diterima korban kebakaran ini baik dari Dinas dari desa bahkan bantuan juga datang dari orang pribadi yang dapat meringankan beban korban kebakaran itu.(neneg).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sijago Merah Lahap Hingga Rata Dengan Tanah 1 Unit Rumah di Desa Karak Pulau Aro Poriang Kuansing"