Siapkan Potensi Magang Mahasiswa, UPP Gelar Sosialisasi Magang

Mendekati saat-saat magang yang akan dilaksanakan pada Drsember Mendatang, Unoversitas Pasir Pengaraian kabupaten Rokan Hilu, melalui Fakultas Keguruan, Ilmu Pengetahuan(FKIP) gelar Sosialisasi Magang mahasiswa FKIP semester 7. Jum’at pagi, 03 November 2017 di Aula Universitas Pazir Pengaraian.
Acara Sosialisasi Magang tersebut Dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP UPP, dan disaksikan oleh dosen pendidikan Fisika serta pendisikan IPS, juga 100 orang mahasiswa FKIP semester 7 yang akan magang.
Sosialisasi ini di gelar dengan tujuan agar mahasiswa paham tentang kegiatan selama magang dan mengerti apa-apa saja yang harus di lakukan saat magang.
Pada sosialisasi magang tersebut,  Sohibun,M.Pd  selaku Juru bicara pada seminar Magang tersebut sajikan Materi tentang hal-hal yang menyinggung kegiatan apa saja yang dilakukan di magang serta cara pembuatan laporan magang. Tak hanya itu,  juru bicara juga buka sesi pertanyaan kepada mahasiswa semester 7 yang belum mengerti dengan konsep dan kegiatan magang.
Dekan FKIP, Eridpudin.S.Hum,M.Pd saat menyampaikan sepatah katanya menyatakan bahwa, “Sosialisasi ini memberi tahu bagaimana langkah mahasiswa untuk bergerak kedepan hari tentang kegiatan magang yang akan mahasiswa hadapi” singkatnya.
“Semoga Sosialisasi ini bermanfaat dan dapat diaplikasikan ketika magang nanti” harapnya kemudian.
Lanjut setelah itu,  Asmara Syah selaku salah seorang mahasiswa yang mengikuti Sosialisasi Magang hari ini, Jum’at(03/11/17) mengakui bahwa,
“Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami karena kegiatan ini merupakan proses pengenalan magang kepada mahasiswa secara detail” pungkasnya.
Dengan begitu, Mahasiswa bisa paham apa saja kegiatan selama magang tersebut dan tidak ragu-ragu lagi dalam menjalankan kegiatan pada saat magang pada Desember 2017 ini. Dan mahasiswa yang mengikuti sosialisasi hari ini juga akan memperertanggung jawabkan masing-masing  penyusunan laporan Magang sebagai hasil akhir kegiatan ini nantinya.
Asmara juga menambahkan “Sekarang kami mahasiswa FKIP semester tujuh masih PPL. Desember Mendatang baru Magang. Kami magang hanya satu bulan saja. Bedanya PPL sama MAgang, kalau ppl itu khusus untuk pembinaan menjadi guru sedangkan magang lebih ke bagian administrasi nya”. Tutupnya. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Siapkan Potensi Magang Mahasiswa, UPP Gelar Sosialisasi Magang"