Shopee Campus Competition 2018 Hadir Kembali untuk Ketiga Kalinya

Ojenews.com.Jakarta, 5 Maret 2018 – Shopee, e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan kembali meluncurkan Shopee Campus Competition 2018 untuk ketiga kalinya. Program ini merupakan bagian dari komitmen investasi Rp 100 miliar yang merangkum misi Shopee untuk berbagi dengan masyarakat Indonesia. Shopee Campus Competition pertama kali diluncurkan pada 2016, dan merupakan kompetisi bisnis tahunan yang menargetkan generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa. Kompetisi tahun lalu berhasil mengumpulkan 1.000 peserta di lebih dari 84 universitas di seluruh Indonesia.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, “Program ini bertujuan untuk memberikan eksposur bagi generasi muda Indonesia akan kewirausahaan di usia muda, juga mendorong mereka mengembangkan pemikiran strategis dan kreatif untuk memecahkan masalah bisnis di dunia nyata. Melalui program ini, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak pemuda Indonesia untuk memulai dan mengembangkan bisnis online mereka sendiri di masa depan dan menjadi pendorong utama industri e-commerce yang berkembang pesat di Indonesia. ”
Setiap tahunnya, Shopee Campus Competition akan menghadirkan serangkaian tantangan bisnis, dengan peserta mengajukan proposal yang menawarkan solusi untuk masalah utama yang dialami oleh bisnis online yang ada di Shopee. Setelah melewati putaran awal, Shopee akan memilih sepuluh grup teratas untuk maju ke tahap berikutnya, di mana mereka ditantang untuk menjadi konsultan bisnis untuk salah satu penjual Shopee dan membantu mereka mengembangkan bisnisnya secara online di aplikasi Shopee.

Di tahun ketiganya ini, Shopee Campus Competition akan memberikan sentuhan baru di mana kelompok terpilih akan ditantang untuk menjadi konsultan bisnis bukan untuk penjual Shopee, namun untuk UKM di Indonesia. Di tahap ini, para kelompok terpilih akan membantu mengembangkan bisnis mereka secara offline ke online. Shopee kemudian akan memilih 10 grup terbaik untuk maju ke tahap boot camp.

Sebagai bagian dari kriteria penjurian di tahap eliminasi, peserta akan mempresentasikan strategi bisnis yang diusulkan yang diterapkan oleh berbagai UKM. Kinerja peserta akan dinilai berdasarkan tingkat keberhasilan pelaksanaan, dan nantinya hanya tiga kelompok yang memilih maju ke final pada April 2018.

Para pemenang kompetisi ini berhak mendapatkan hadiah total senilai Rp 60 Juta dadn kesempatan untuk mengikuti program magang selama 3 bulan di Shopee Indonesia. Untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, peserta harus membentuk kelompok yang terdiri dari tiga orang dan menyerahkan formulir pendaftaran online sebelum 11 Maret 2018. Informasi lebih lanjut tentang kompetisi ini dapat ditemukan di https://shopee.co.id/campuscompetition.

Tentang Shopee
Shopee merupakan perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee merupakan wadah yang secara khusus disesuaikan untuk kebutuhan pasar Asia Tenggara, yang menyediakan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan fleksibel untuk para pelanggan melalui sistem pembayaran dan dukungan sistem logistik yang kuat.

Shopeeberkeinginan untuk terus meningkatkan kualitas platform dan menjadi tujuan pilihan e-commerce
di kawasan ini. Shopee memiliki beragam pilihan kategori produk yang luas, mulai dari elektronik, perlengkapan rumah, perawatan & kesehatan, bayi & anak, fashion , serta perlengkapan olahraga.

Shopee, bagian dari Sea Company , pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2015, dan telah memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Sea merupakan pemimpin di industri hiburan digital, e-commerce , dan keuangan digital di Greater Southeast Asia . Misi Sea adalah untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi para konsumen dan juga usaha kecil melalui teknologi. Sea sudah terdaftar di NYSE di bawah simbol SE.(rls/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Shopee Campus Competition 2018 Hadir Kembali untuk Ketiga Kalinya"