Serius Ikut Pilkada Kuansing, Indra Putra dan Suhardiman Amby Daftar di Demokrat ,PKS dan Nasdem

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju,-Jelang perhelatan Pilkada Kuansing 2020 mendatang, Indra Putra dan Suhardiman Amby datang serentak ke Sekretariat Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi periode 2021 – 2026 DPC Demokrat Kuansing, Jalan Kaharudin Nasution, Teluk Kuantan, Jumat (18/10/2019).

Kedatangan keduanya disambut Panitia Penjaringan Cabup dan Cawabup Kuansing DPC Demokrat Kuansing. Dimana keduanya, datang serentak di waktu yang bersamaan.

Wakil Ketua Penjaringan DPC Demokrat Kuansing, Azizul Bahra SE mengatakan bahwa keduanya datang untuk mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah Kuansing kedepannya.

“Alhamdulillah siang tadi keduanya sudah mengambil formulir di sekretariat. Mereka datang bersamaan, dan sama sama mengambil formulir Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati,” jelasnya.

Indra Putra mengatakan bahwa dirinya bersama dengan Suhardiman Amby serentak datang ke Demokrat untuk mengambil formulir pencalonan keduanya.

“Kita sama sama datang ke Demokrat, dan sama sama pula mengambil formulir untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, bukan berpasangan,” ucapnya.

Sementara itu, Suhardiman Amby yang juga merupakan Plt Ketua DPC Hanura Kuansing mengatakan bahwa dirinya bersama Indra Putra mendaftar serentak hari ini tidak hanya di Demokrat.

“Kami juga mendaftar ke PKS dan NasDem Kuansing. Sama sama mengambil dan mengisi formulir untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuantan Singingi periode 2021 – 2026.Kalau soal siapa yang menjadi Bupati atau Wakil Bupati nantinya, itu kita serahkan kepada partai yang menilainya. Biarkan mereka menilai dengan survey yang mereka lakukan,” tambahnya.

Indra Putra dan Suhardiman Amby Juga Mendaftar Ke PKS

Usai mendaftar di Demokrat, Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuansing, Indra Putra – Suhardiman Amby juga mendaftar serentak di PKS. Kedatangan keduanya di terima langsung Ketua DPD PKS Kuansing, Syafril ST didampingi Ketua TPPD Balonbup dan Balonwabup DPD PKS Kuansing, Sukardi SKom beserta pengurus dan kader lainnya, Jumat sore,(18/10/2019).

Ketua DPD PKS Kuansing Syafril ST mengatakan bahwa hari ini merupakan hari istimewa bagi dirinya dan keluarga. Dimana 18 Oktober ini merupakan tanggal Ia mengucapkan ijab kabul pernikahannya bersama sang istri tercinta.

“Mudah mudahan ini merupakan suatu pertanda baik untuk para calon yang mendaftar saat ini. Sebab, niat yang baik ini kita mulai dengan hari istimewa,” ujarnya.

Kemudian, Indra Putra yang merupakan mantan Calon Bupati di periode 2016 – 2021 itu mengatakan bahwa dirinya berniat baik untuk maju pada Pilkada Kuansing 2020 ini karena keprihatinannya terhadap Kuansing saat ini.

“Kami maju untuk membangun daerah, karena selama ini kami lihat daerah ini sangat memprihatinkan. Semoga PKS memberikan dukungannya kepada kami,” ucapnya.

Sementara itu, Suhardiman Amby yang merupakan mantan Anggota DPRD Riau itu mengatakan hal yang tidak jauh berbeda.

“Selama ini kita punya hubungan baik dengan PKS, buktinya saat ini Hanura dan PKS juga berkoalisi di fraksi DPRD Kuansing. Semoga PKS ini memberikan dukungannya kepada kami,” harap pria bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Suhardiman Amby juga memuji Indra Putra. Dimana katanya, Indra Putra itu merupakan sosok yang pintar meloby dan ini sangat dibutuhkan daerah.

“Sosok kepemimpinan yang sangat dibutuhkan Kuansing adalah orang yang berdaya loby, kalau tidak punya hal ini akan sulit untuk memperjuangkan pembangunan untuk daerah,” ungkapnya.

Mengapa dikatakan begitu, lanjutnya. Menurut Suhardiman, Indra Putra punya akses khusus hubungan ke pusat. “Pak Indra Putra bisa menghubungi dan berkomunikasi langsung kepada Airlangga Hartarto selaku Menteri Perindustrian sekaligus Ketua Umum DPP Golkar dan juga memiliki Ketua MPR RI, yakni Bambang Soesatyo,” paparnya.

“Mudah mudahan Demokrat, PKS dan NasDem memberikan dukungannya kepada kami. Kalau ini terjadi, kita punya belasan kursi di DPRD Kuansing sebagai modal untuk maju di Pilkada Kuansing,” seloroh Suhardiman Amby dengan ciri khasnya itu.

Bacalon IKO – SUAY ini juga Mendaftar di NasDem


Setelah siang harinya mendaftar di Partai Demokrat dan PKS pada sorenya, Pasangan Calon dengan jargon IKO – SUAY resmi mendaftar dan mengembalikan berkas bakal calon di DPD NasDem Kuansing, pada Jumat malam,(18/10/2019).

Kedatangan Bacalon IKO-SUAY ini diterima langsung oleh Ketua DPD NasDem Kuansing Muslim SSos didampingi Ketua Bappilu DPD NasDem, Dian Andhika Illahi ST dan Sekjen NasDem Efendi AMd di Sekretariat Penjaringan.

Muslim optimis di H+5 jelang berakhirnya masa pendaftaran bakal calon di DPD NasDem Kuansing masih ada peminat yang akan mendaftarkan diri maju di partai besutan Surya Paloh yang merupakan Bos Metro TV itu.

“Mungkin masih ada 1 atau 2 paslon lagi yang akan mendaftar, di waktu yang hanya tersisa 5 hari lagi. Awal bulan November akan segera kita lakukan verifikasi berkas paslon yang mendaftar di NasDem,” jelas Muslim.

Sementara itu, Ketua Bappilu Pilkada 2020 DPD NasDem Kuansing Dian Andhika Illahi ST mengatakan, sejauh ini NasDem bagaikan anak gadis yang baru menginjak dewasa.

“NasDem bagaikan bunga yang sedang mekar, jadi rebutan banyak calon. Semoga nanti dukungan yang akan diberikan bisa membawa pencerahan terhadap daerah kedepannya.Yang penting jangan ada dusta diantara kita,” sambung Sekjen DPD NasDem Kuansing, Efendi AMd.

Usai penyerahan berkas kelengkapan bakal calon, Indra Putra menyampaikan kepada pers bahwa dirinya berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi dalam langkahnya menuju Kuansing 1 nantinya.

“Saya sangat berharap adanya dukungan dari masyarakat, terhadap langkah saya maju pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang,”ucapnya.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Serius Ikut Pilkada Kuansing, Indra Putra dan Suhardiman Amby Daftar di Demokrat ,PKS dan Nasdem"