Sepi, Pedagang Tinggalkan Pasar Higienis

Tidak ada komentar 413 views

kaban-satpol-pp-zulfahmi-adrian

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Pasar higienis ditinggalkan para pedagang kaki lima, ini disebabkan dipasar tersebut sepi pengunjung yang mau berbelanja.

Dari beberapa penjual yang masih bertahan, banyak pedagang yang keluar disebabkan juga tidak ada lagi personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pekanbaru yang berjaga. Sehingga pedagang kembali menggelar lapak di tepi jalan dan atas drainase.

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, mengatakan, akan mengevaluasi hal tersebut.

“Kalau seperti itu kondisinya saya kurang tahu. Nanti akan ada evaluasi,” ujarnya.

Berkenaan dengan personil yang tidak lagi ditempatkan pada lokasi tersebut, Zulfahmi tak menampik hal itu.

“Personil kita sudah hampir dua bulan lakukan pengawasan di pasar itu. Kita sudah lakukan penindakan yang menurut kita seharusnya dilakukan. Tetapi kita tidak bisa setiap hari berjaga. Karena menurut kita tentang masalah pedagang tersebut bisa diselesaikan oleh dinas terkait seperti dinas pasar,” katanya.

Mengenai pedagang yang kembali berjualan di titik-titik yang dilarang, Zulfahmi sampaikan pihaknya akan lakukan penertiban.

“Terpenting sepanjang Jalan Teratai dan Seroja tidak dibenarkan berjualan. Mungkin kita tidak ada di hari tertentu. Kalau ada kita di sana akan kita lakukan penindakan di situ. Jika pedagang masih berjualan di sana silahkan rasakan resikonya,” tegas Zulfahmi. (aa)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sepi, Pedagang Tinggalkan Pasar Higienis"