Sempena Peringatan Hari Kesadaran nasional Wardan Ingatkan ASN Tingkatkan Kinerja

Ojenews.com Inhil Riau

Tembilahan Bumi Serigemilang-Bupati Inhil HM Wardan mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) meningkatkan kinerjay sereta kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan yang berlaku.

Penegasan ini disampaikanna saat gelar upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan secara rutin pada tanggal 17 setiap bulannya, Rabu (17/01/18) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Indragiri Hilir Jalan Akasia Tembilahan.

“ASN harus melakukan upaya peningkatan kinerja dan pemahaman terhadap berbagai aturan yang berlaku untuk mewujudkan fungsi pelayanan. setiap aparatur pemerintah khususnya di lingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir ini harus memahami berbagai peraturan yang berlaku agar dapat memberikan pelayanan yangterbaik dan prima kepada masyarakat,”pesannya.

Bupati Wardan mengingatkan, dengan hari kesadaran nasional ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa menumbuk kembangkan semangat patriotisme kebangsaan.

“Melalui momen-momen seperti ini dapat menimbulkan kesadaran kepada seluruh aparatur negara agar dapat melayani masyarakat lebih maksimal karena kita adalah pelayan masyarakat,” katanya.

Diakui Bupati Wardan, adanya indikasi kesalahan dalam praktek pelayanan masyarakat banyak indikatornya dan tidak hanya disebabkan oleh faktor kesengajaan namun sering terjadi karena adanya salahan dalam prosedural administrasi.

“Untuk itu dihimbau kepada ASN lkingkiungan kabupaten Indragiri Hilir ini agar dapat memahami berbagai peraturan yang berlaku demi memberikan pelayan terbaik pada masyarakat,”imbaunya.

Paradigma kepemerintahan saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. Dengan demikian posisi aparatur pemerintah menjadi pelayanan dan fasilitator yang baik terutama dalam upaya mencapai tujuan nasional bangsa indonesia diantaranya untuk melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat.

Dalam melayani masyarakat fenomena yang berkembang saat ini pada umumnya yakni tuntutan masyarakat terhadap sikap dan perilaku aparatur pemerintah yang ramah, santun dan bersifat mengayomi jauh dari sikap arogan dan ingin menang sendiri.

Karena dengan sikap demikian akan mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dengan aparatur pemerintah yang pada akhirnya akan meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa.(ADV).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sempena Peringatan Hari Kesadaran nasional Wardan Ingatkan ASN Tingkatkan Kinerja"