Sempena Peringatan Hari Guru Nasional Ke-72 SMP Negeri 30 Pekanbaru Gelar Berbagai lomba

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Bandaraya Melayu-Gelar peringatan Hari Guru Nasional yang ke-72 tahun 2017 dengan tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter” diselenggarakan di berbagai tempat di negeri tercinta ini.

Perayaan Hari Guru ini pun ragam cara dan gaya yang digelar untuk mengekspresikan kegembiraan dimomen ini. Salah satu sekolah di Kota Pekanbarau yakni, SMP Negeri 30 Rumbai mengelar berbagai macam kegiatan serta perlombaan menyambut Hari guru tersebut. Kegiatan serta perlombaan itu merupakan suatu bentuk rasa kegembiraan serta taniah kepada Pahlawan Tanpa tanda jasa itu, selain itu momen tersebut juga merupakan ajang mempererat komunikasi dan silaturrahmi antar warga sekolah SMP Negeri 30.

Dikesempatan wawancara bersasma Kepala SMP Negeri 30 Pekanbaru Fitra Yulia Rozi, M.Pd menerangkan senarai acara kegiatan peringatan Hari guru naional ke-72 di SMP Negeri 30 dimulai dari upacara bendera dilanjutkan dengan penyerahan bunga oleh siswa kepada Guru kemudian gelar lomba fecenshow yang juga diikuti oleh para guru dengan seragam PGRI diakhiri dengan stanup komedi yang bertemakan Guru ku.

“Ini semua kita laksanakan untuk menyemangati para guru kita dan memberikan ruang untuk berkreasi kepada para peserta didik dalam mengekpresikan rasabangganya kepada para Guru yang disebut dengan pahlawan tanpa tanda jasa itu,” ujar Fitra Yulia Rozi di ruangkerjanya SMP Negeri 30, Saptu (25/11/2017).

Kegitan ini tentulah banyak nilai positifnya, sambung Fitra Yulia Rozi,M.Pd lebih jauh. Para peserta didik akan dapat merasakan betapa pentingnya seorang Guru disekolah dan betapa berjasanya seorang Guru bagi siswa,”imbuhnya.

Tepuk tangan gemuruh memecah keheningan suasana ketika balon dilepaskan langsung oleh Kepala SMP Negeri 30 Pekanbaru Fitra Yulia Rozi, M.Pd sebagai bertanda dimulainya kegiatan peringatan hari Gurun Nasinal disekolah itu. Semuanya bergembira dalam perayaan tersebut, keceriaan tergambar diwajah-wajah lugu siswaq dan guru, semuanya bergembira dan semangat mengikuti jalannya kegiatan hingga selesai,(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sempena Peringatan Hari Guru Nasional Ke-72 SMP Negeri 30 Pekanbaru Gelar Berbagai lomba"