Sempena Pemotongan Hewan Kurban, Kadisdik Riau Resmikan Inovasi Pustaka Pelita Hati SMAN7

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Melayu Smart Madani,-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Drs.Zul Ikram M.Pd, hadiri pelaksanaan pemotongan hewan kurban di SMA Negeri 7 dan sekaligus melauncing Inovasi pustaka Pelita Hati sekolah tersebut,Senin (3/8/2020) pagi.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban di sekolah tersebut panitia dibawah komando Kepala SMA Negeri 7 Dr.Hj.Nurhafni,M.Pd menyediakan wadah yang ramah lingkungan berupa beset dengan bahan daun kelapa sawit.

Penggunaan beset ini bertujuan untuk mengurangi bahan plastik dan tidak mencemari lingkungan. Beset ininjuga dianyam oleh siswa sekolah tersebut.

“Kita gunakan wadah beset untuk daging kurban sudah tahun kedua dan tujuan kita agar warga SMAN 7 dan warga lingkungan dapat mengurangi penggunaan bahan plastik dan beralih kepada bahan yang ramah lingkungan,”sebut Dr.Hj.Nurhafni.

Dikatakan Dr.Hj.Nurhafni bahwa selain dari pelaksanaan pemotongan hewan kurban berupa sapi itu, SMA Negeri 7 juga melauncing penggunaan Inovasi Pustaka Pelita Hati. Launcing ini langsung ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Riau Bapak Drs.Zul Ikram,M.Pd yang didampingi Wakil Ketua PGRI Riau Eko Wibowo Pengawas SMA Drs H.Basri M.Pd, Sekretaris Korwas Drs Zubir dan Ketua Komite sekolah Sibawahi serta tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah, pak kadis mengapresisi kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh SMAN 7 Pekanbaru dan patut dicontoh oleh sekolah serta masyarakat lainnya di Riau. Pak kadis juga menyapa siswa Adem sekaligus memberikan nasehat kepada meraka. Tujuan kegiatan ini selain merupakan ibadah juga untuk menanamkan dan mempraktekan karakter ajaran Islam kepada peserta didik untuk saling berbagi kepada masyarakat,” tambah Nurhafni.(dy).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sempena Pemotongan Hewan Kurban, Kadisdik Riau Resmikan Inovasi Pustaka Pelita Hati SMAN7"