Sempena HUT RI Ke-74 Mendatang Dinas Perikanan Kuansing Akan Gelar Sosialisasi Makan Ikan

Ojenews.com Kuansing Riau
Taluk Kuantan Bosatu Nogori Maju-Sempena Hut RI ke-74 Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Sosialisasi Gemar Makan Ikan, kegiatan ini bekerja sama dengan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan).

Sosialisasi gemar makan Ikan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Agustus tahun 2019 mendatang di Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah dengan peserta anak anak Taman Kanak kanak(TK) se-Kuantan tengah, hal tersebut disampaikan kadis Perikanan Fabri komara melalui kabid Pemasaran Pengolahan Hasil dan penyuluhan Arlis di dampingi oleh kasi Pemasaran dan Promosi ketahanan Pangan Atar Raihan di Teluk Kuantan,Senin (08/07/2019).

Selanjutnya Arlis menambahkan Bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, dengan agenda lomba yel yel gemar makan ikan, lomba mewarnai ikan dan sosialisasi gemar makan ikan tersebut dengan cara mendongeng untuk mengajarkan anak gemar makan ikan.

Kegitan sosialisasi gGemar makan ikan tersebut bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan dengan cara sosialisasi gemar makan ikan pada usia dini, sesuai dengan semboyan Forikan adalah ” Ingin sehat dan cerdas, Ayo makan Ikan “.

“Selain itu Dinas Perikanan dan Ketahan Pangan juga akan bekerja sama dengan Forikan akan melaksanakan lomba masak ikan,”sebut Arlis.

Diharapkan kabid Arlis dari segi pemasaran meningkatkan nilai nilai gizi yang terkandung di dalam ikan untuk di konsumsi anak dan untuk kecerdasan anak, dengan memperkuatkan makan ikan salah satu memecahkan permasalahan pemasaran ikan yaitu dengan cara mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan,”ujarnya.(neneng)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sempena HUT RI Ke-74 Mendatang Dinas Perikanan Kuansing Akan Gelar Sosialisasi Makan Ikan"