Sempena HUT PGRI ke-73 PGRI Cabang Rumbai Pesisir Taja Bermacan Lomba

Ojenenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Sempena peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-73 tahun 2018,  pengurus PGRI Cabang Rumbai Pesisir menggelar berbagai lomba yang dipusatkan di Kampus SMP Negeri 6 Rumbai Pekanbaru.

Dalam kegiatan ini, panitia mempertandingkan 3 cabang lomba diantaranya, Bola Poly, Batminton dan Tenismeja, dan diikuti oleh 27 SD dan 5 SMP negeri dan swasta yang berada diwilayah kecamatan Rumbai Pesisir. Perlombaan ini juga memperebutkan piala bergilir Ketua PGRI Rumbai Pesisir.

Acara yang digelar sejak tanggal 19 sampai 22 November tahun 2018 itu dibuka langsung oleh Ketua PGRI Rumbai Pesisir Lapri,M.Pd yang juga menjabat sebagai Kepala SD Negeri 106 Rumbai Pesisir.

Berkenaan dengan kegiatan tersebut selaku tuanrumah, Kepala SMP Negeri 6 Hj.Pitrayulia Rozi,M.Pd menyebutkan bahwa dengan ditunjuknya SMP Negeri 6 sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini dirinya berserta warga sekolah sangat menyambut baik.

“Melalui giat ini akan dapat memotifasi para tenaga kependidikan dan peserta didik SMP Negeri 6 dalam mempererat hubungan silaturrahmi. Sisilainnya kegitan ini akan mampu mencerminkan semangat sportifitas pada siswa dan peserta lomba,”sebutnya.

Tuan rumah SMP Negeri 6 mampu meraih posisi juara 1 ganda putra tenis meja, juara 2 tenismeja tunggal Putra dan juara 3 tenis meja ganda putri, namun keberhasilan itu mampu menjadi penyemangat para tenaga kependidikan sekaligus peserta didik SMP Negri 6.

“Alhamdulillah kita dapat juara di tenismeja dan keberhasilan ini menambah semangat kita semua warga SMP Negeri 6. kesuksesan serta prestasi yang kita raih ini adalah milik warga SMPN 6 Rumbai Pesisir,” kata Hj.Rozi.

Disela kegiatan lomba, Ketua panitia yang sekaligus juga Ketua PGRI Rumbai Pesisir menjelaskan dasar pemikiran pelaksanaan lomba tersebut.

“Kita ingin para guru dan warga sekolah se-kecamatan Rumbai Pesisir dapat termotifasi dengan kegiatan kegiatan yang bersempenaan dengan HUT PGRI yang ke-73 ini. Momen ini akan dapat menjadi sarana silaturrahmi antar tenaga kependidikan diwilayah kita ini,”sebutnya.

Lapri juga berharap, kegiatan ini nantinya dapat menjadi agenda rutin tahunan PGRI cabang Rumbai Pesisir dalam memeriahkan HUT PGRI.

“Kita berharap kedepan keterlibatan sekolah sekolah yang berada di kecamatan Rumbai Pesisir dalam mengikuti berbagai kegiatan perayaan HUT PGRI dapat meningkat dari tahun ini. Mari kita dukung bersama setiap kegiatan perayaan HUT PGRI ini,”harap Lapri,M.Pd.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sempena HUT PGRI ke-73 PGRI Cabang Rumbai Pesisir Taja Bermacan Lomba"