Sempena HUT Kota Pekanbaru Ke-235 Pemko Gelar Lomba Masak Nasi Goreng Khas Pekanbaru.

Sempena HUT Pekanbaru ke-235 Lomba Memasak nasi goreng khas Pekanbaru

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Ketua panitia Lomba Permainan Rakyat dan Lomba Memasak Nasi Goreng Khas Pekanbaru Ir.Hj.Mutia Eliza,MM dalam laporan kegiatannya menyatakan bahwa tujuan digelarnya Lomba Permainan Rakyat dan Lomba Memasak Nasi Goreng Khas Pekanbaru, selain untuk memeriahkan HUT Pekanbaru Ke-235 juga bertujuan untuk menciptakan kreativitas dalam membuat menu nasi goreng yamg sehat bergizi dan menarik.

Lomba memasak nasigoreng ini diikuti oleh 22 peserta yang terdiri dari Forkopinda yakni, OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru, Instansi Pertikal, BUMN, PLN, Kemenag Kodim dan Polresta Pekanbaru.

Dalam lomba memasak nasi goreng khas Pekanbaru ini, panitia pelaksana kegiatan telah menghadirkan Chef Hotel Pangeran,Tim Penggerak PKK dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru sebagai juri, dengan kreteria nilaian sebagai berikut, Cita Rasa bobot nilai 50 %, Kreativitas 15 %, Kebersihan 10 %, Penampilan 15% dan keterampilan 10%.

Disela acara Ketua Panitia Pelaksana Ir.Hj.Mutia Eliza,MM mengatakan dirinya sangat banga dan bersyukur atas antusias para peserta dalam mengikuti lomba memasak nasi goreng khas pekanbaru itu.

“Kita tidak menyangka akan semagat para peserta dalam mengikuti lomba ini terlebih lagi para kaum peria turut ambil bagian dalam mengikutim lomba ini. Konsep masakan nasi goreng yang mereka sajikan berfariatif namun tetap berpedoman kepada khas pekanbaru,”sebut Hj.Mutia Eliza.

Dalam lomba ini terlihat semangat serta keterlibtan kaum pria menjadi perhatian khus bagi para pengunjung, Kapolresta pekanbaruĀ Kombes Pol Susanto juga turut ambil bagian dalam lomba ini.

“Motifasi kita ikut lomba memasak nasi goreng khas pekanbaru ini, selain turut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Ulang tahun Pekanbaru yang ke-235 juga untuk mensiarkan bahwa dengan memasak nasi goreng yang lezat nikmat dan bergizi jika dikembangkan dengan daya kreativitas yang tinggi akan dapat bernilai ekonomis dan akan dapat menciptakan peningkatan ekonomi,”kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto.

Tim Polresta Pekanbaru

Beliau juga berharap melalui momentum peringatan HUT Kota pekanbaru yang ke 235 itu agar kedepan Kota pekanbaru akan lebih maju aman tentram dan damai.

“Melalui momen ini satu harapan saya agar pekanbaru lebih maju lebih aman dan tentram,”harapnya.

Senada dengan Kapolresta Pekanbaru, Kadisperinda Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Utasuhut yang didampingi Sekretaris Disperindag Yettiniza,M.pd menyebutkan, keikut sertaan dirinya dalam ajang lomba memasakm nasi goreng khas Pekanbaru adalah selain dari turut serta memeriahkan hari jadi Pekanbaru juga memberikan contoh kepada masyarakat Kota pekanbaru bahwa dengan kreativitas yang tinggi serta dengan cita rasa yang tinggi akan mampu menjadikan nasi goreng sebagai peluang usaha yang menjanjikan.

Tim Disperindag Pekanbaru

“Kita turut ambil bagian dalam lomba ini bertujuan turut serta memeriahkan hari jadi pekanbaru yang ke-235 dan memberikan motifasi kepada masyarakat bahwa dengan memasak nasi goreng yang berih dan menarik dengan cita rasa yang tinggi akan memberikan peluang bisnis dalam bidang kuliner,”kata pria yang akrab disapa Ingot itu.

Dikatakannya, bahwa Kota Pekanbaru dengan status kota wisata belanja dan dengan masyarakatnya yang konsumtif akan memberikan peluang besar bagi para pebisnis kuliner.

“Status Kota Wisata Belanja yang disandang Kota Pekanbaru memberi peluang besar untuk berbisnis dibidang kuliner.Warung warung jajanan tumbuh menjamur dan tidak pernah sepi, Pekanbaru seperti tiada tidur ini bukti bahwa bisnis dibidang kuliner setakad ini menjanjikan,”sebut Ingot.

 

Tak beda halnya dengan Kapolresta dan Kadis Perindag Pekanbaru, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Burhan Gurning juga mengatakan motifasi ikut dalam lomba memasak nasi goreng khas Pekanbaru juga untuk memeriahkan ahari jadi Pekanbaru yang ke-235 dan sekaligus memotifasi agar kaum pria juga mampu menyajikan nasi goreng khas Pekanbaru yang lezat bersih dan bercitarasa yang tinggi.

“Kiat turut memeriahkan hari ulang tahun kota ini dan membuktikan bahwa laki laki juga bisa menyuguhkan masakan yang nikmat dan menari serta bercitarasa yang tinggi,”sebut Gurning.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sempena HUT Kota Pekanbaru Ke-235 Pemko Gelar Lomba Masak Nasi Goreng Khas Pekanbaru."