Sempena HUT IDI Ke-67 RSUD dr RM Pratomo Bagikan Nasi Kotak kepada Keluarga Pasien

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Bagansiapiapi-Puluhan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mendatangi satu persatu pasien yang tengah menjalani perawatan di ruangan kelas III RSUD dr. RM Pratomo Bagansiapiapi, Senin (23/10/2017) siang. Kedatangan para dokter tersebut membagikan nasi kotak untuk keluarga pasien yang menemani sang pasien.

Ketua IDI Rohil, dr. Suratmin mengatakan pembagian nasi kotak tersebut merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial yang digelar IDI Cabang Rohil sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IDI ke-67, yang puncaknya pada Selasa 24 Oktober 2017.

“Sebelumnya kami juga menggelar bakti sosial berupa operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis di Rumah Sakit Cahaya, Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih pada Sabtu (21/10) lalu,” ujarnya.

Pihaknya juga berencana mengelar acara syukuran secara sederhana menyesuaikan dengan kondisi daerah yang masih mengalami defisit pada saat ini. “Bagaimanapun kegiatan yang digelar kendati kecil dipandang baik dan memiliki manfaat yang nyata bagi masyarakat,” kata Suratmin.

Ia mengatakan, IDI Rohil tetap berupaya untuk mampu menjadi bagian yang memberikan pengaruh positif dan baik bagi pembangunan di daerah, khususnya dalam bidang kesehatan.

Kini didalam IDI terdapat sekitar 160 anggota, baik dokter yang sudah PNS maupun Honor. Para dokter yang ada, diharuskan bergabung dalam wadah IDI sebagai bagian yang tak terpisahkan dari profesi kedokteran diantaranya terkait dengan ketentuan untuk mendapatkan izin praktek yang harus mengantongi rekomendasi dari IDI setempat. Untuk pembinaan terhadap anggota, konsen dilakukan dalam beberapa tahun belakangan.

“Sejak 2015 kami sudah kerap menggelar seminar, pelatihan sehingga anggota yang ada tidak perlu jauh-jauh ke Pekanbaru atau kota lain mengingat biaya yang diperlukan lebih besar,”pungkasnya. Penulis : jum.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sempena HUT IDI Ke-67 RSUD dr RM Pratomo Bagikan Nasi Kotak kepada Keluarga Pasien"