Sempena Hari Sumpah Pemuda, SMP N 1 Rambah Ikuti Parade Busana Tradisional

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian
Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini, Sabtu 28 Oktober 2017, siswa dan siswi SMP Negeri 1 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Karnaval Baju Daerah‎.
Karnaval Baju Daerah mengelilingi Kota Pasirpangaraian mulai start dari SMPN 1 Rambah di Jalan Hang Tuah, selanjutnya ‎menyusuri Jalan Riau, Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro, dan finish kembali di SMPN 1 Rambah.
Kepala SMPN 1 Rambah, Ismail MM.Pd, mengatakan Karnaval Baju Daerah diprakarsai Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Rambah bertujuan memasyarakatkan kembali Hari Sumpah Pemuda yang ‎mulai dilupakan masyarakat, dan membangun Bhineka Tunggal Ika.
“Dimana kita ketahui sekarang semangat ‎Sumpah Pemuda di kalangan masyarakat sudah agak mulai hilang,” jelas Ismail, Sabtu.
“Jadi kami dari SMPN 1 Rambah‎ ingin kembali untuk memasyarakatkan Hari Sumpah Pemuda ini. Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang Hari Sumpah Pemuda semakin semarak dan sama-sama kita tingkatkan,” harap Ismail.
Ismail mengaku Karnaval Ba‎ju Daerah diikuti peserta dari seluruh kelas. OSIS Rambah sediakan hadiah uang bagi kelas yang kreatif saat karnaval. Untuk juara pertama Rp 1 juta, juara kedua Rp 750 ribu, sedangkan juara ketiga Rp 500 juta.
Sementara, Ketua OSIS SMPN 1 Rambah Zuleika Arum, didampingi Wakil Ketua Putra Anugrah Alam, Sekretaris Dwi Aurelia Syaren, dan Bendahara Salma Nur Laily mengatakan Karnaval di Hari Sumpah Pemuda merupakan kegiatan rutin OSIS setiap tahun.
Arum mengaku untuk dana karnaval sendiri bersumber dari OSIS, bantuan SMPN 1 Rambah dan wali siswa, serta bantuan dari pejabat Dinas Kominfo Rohul.‎ (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sempena Hari Sumpah Pemuda, SMP N 1 Rambah Ikuti Parade Busana Tradisional"