Sempena Hari Pertanian Nasional, Gubernur Faperta UPP Terima 500 Bibit Tanaman Dari Dinas Perkebunan Rohul.

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Dalam rangka memperingati hari Pertanian Nasional tahun 2017, Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian berencana adakan penanaman bibit tanaman unggul untuk di tanami di lingkungan Fakultas pertanian UPP. Bekerjasama dengan Dinas Perkebunan Rokan Hulu, Gubernur Fakultas Pertanian di dampingi oleh Ketua Panitia Kegiatan Penanaman Pohon di lingkungan Faperta UPP, Terima Secara Simbolis sejumlah 100 Bibit tanaman Unggul dalam tahap pengiriman I. Senin, 25 September 2017 di halaman depan Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian.
Di Kondisikan oleh Pengurus BEM Faperta UPP dan Kepanitiaan Kegiatan penanaman Pohon dalam rangka memperingati hari Pertanian Nasional, Mobil Plat merah dari dinas Perkebunan Kabupaten Rokan Hulu berparkir di halaman depan fakultas pertanian UPP dan tampak 4 orang petugas  dari Dinas Perkebunan Kabupaten Rokan Hulu menurunkan sebanyak 100 lebih bibit Tanaman buahan unggul yang terdiri dari 4 jenis bibit. Meliputi : Bibit Matoa, Bibit Sirsak, Bibit Manggis, dan Bibit Kelengkeng.
100 lebih bibit yang di turunkan oleh petugas Dinas Perkebunan Rohul untuk fakultas Pertanian UPP merupakan suatu kerjasama dan MOU antara pengus BEM Faperta, Kepanitiaan Kegiatan penanaman pohon, dengan Dinas Perkebunan Rokan Hulu. Yang mana, setelah di adakannya kegiatan penanaman pohon di lingkungan Fakultas pertanian UPP nanti, akan di adakan seminar, berbagiilmu perkebunan dari Dinas Perkebunan, Spesial untuk Fakultas Pertanian UPP.
“Kami mungkin tidak bisa membantu dalam bentuk biaya untuk kegiatan yang adik-adik mahasiswa fakultas pertanian rencanakan. Tapi kami selaku instansi pemerintah kami bantu dengan 500 Bibit tanaman buah unggul yang kami kirim pada senin pagi” tandas Rianto saat berboncang bincang dengan mahasiswa fakultas pertanian UPP.
Sementara itu, Basuki selaku Gubernur  Fakultas Pertanian universitas Pasir Pengaraian(UPP) mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah yang mendukung kegiatan penanaman pohon ini, khususnya kepada Dinas Perkebunan Rokan Hulu
“ya, trimakasih kami kepada dinas perkebunan rohul yang telah berkenan membantu kegiatan kami. Semoga bibit yang di beri bisa kami manfaatkan, bisa kami tanam di lingkungan fakultas kami dan menghasilkan di kedepan hari nantinya” tutup Basuki, Gubernur Faperta Universitas Pasir Pengaraian. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sempena Hari Pertanian Nasional, Gubernur Faperta UPP Terima 500 Bibit Tanaman Dari Dinas Perkebunan Rohul."