Sempena Hari Kartini Darmawanita Dinas Pendidikan Pekanbaru Gelar lomba Kreatif

Ketua Darmawanita Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Hj.Diana Kesuma Wati Jamal

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Hari Kartini adalah hari yang diperingati bertepatan dengan hari kelahiran Pahlawan Kemerdekaan Nasional Raden Ayu Kartini (RA Kartini) pada tanggal 21 April setiap tahun sejak tahun 1964 oleh seluruh bangsa Indonesia.

Tujuan peringatan Hari kartini adalah untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A. Kartini untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern yang secara khusus terutama dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang.

Bersempena peringatan hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendatang, Darma Wanita Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menggelar berbagai lomba kreatif.Kegiatan yang bertemakan “Melalui peringatan hari Kartini kita tingkatkan kreatifitas untuk menunjang pendidikan Kota Pekanbaru” itu bertemapat di Aula Dinas Pendidikan Pekanbaru jalan Patimura Gobah.

Ketua Darmawanita Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Hj.Diana Kesuma Wati Jamal disela kegiatan mengatakan, gelar lomba yang ditaja pengurus Darmawanita Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru kali ini bersempenaan peringatan hari Kartini 2018.

“Hari ini kita menggelar acara lomba kreatif untuk memperingati hari Kartini 2018 dan tiga jenis lomba yang akan kita gelar itu diantaranyan, lomba memasang jilbab dua warna, lomba mengupas telor puyuh dan lomba mengupas nenas kreasi,” kata Hj.Diana.

Disebutkan lebih jauh, tujuan dari digelarnya lomba tersebut terutama untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi antar sesama anggota Darma wanita Dinas Pendidikan dan kegiatan itu juga untuk memotifasi kreatifitas anggota Darma Wanita.

“Bagi peserta yang meraih posisi juara I,II dan III diberi hadiah berupa piala dan bingkisan. Kita juga menyediakan berbagai hadiah doorprize dan membagikan sembako secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu yang ada dilingkungan dinas pendidikan ini,”jelaskan Hj.Diana Jamal.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sempena Hari Kartini Darmawanita Dinas Pendidikan Pekanbaru Gelar lomba Kreatif"