Seminar Nasional Celscitech UMRI. Dosen Nasional Presentasikan 66 Makalah Riset

thPekanbaru.Riau.Ojenews.com-Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) selenggarakan seminar nasional dan call for papers, 1s Celscitech 2016 (Communication, Economic, Edukation, Law, Sclence, and Tekhnology). Dengan Tema ‘Riset dan teknologi berbasis keunggulan lokal dalam menjalani masyarakat ekonomi Asean.

Dalam seminar nasional ini, para dosen yang terdiri dari Perguruan Tinggi Aceh, Sumbar, Bandung, Tanjung Pinang, Batam dan Riau mempresentasikan 66 makalahnya. Makalah tersebut, merupakan makalah yang lolos seleksi dari 70 pemakalah.

“Makalah ini adalah hasil riset dan teknologi terbaru. Kemudian tujuan presentasi adalah untuk berbagi ilmu dengan pemakalah lain dan memberikan pencerahan ilmu tingkat tinggi kepada mahasiswa biasa. Sehingga para pemakalah dan mahasiswa bisa lebih bersemangat untuk melakukan penelitian dengan ide-ide baru,” kata Rektor UMRI, DR Mubarak, di Hotel Arya Duta, Rabu (21/9).

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UMRI, Ridha Fauzi menjelaskan makalah ini akan dijadikan sebagai bahan rujukkan bagi UMRI untuk sumber penelitian berikutnya. Sehingga dapat memotivasi dosen dan mahasiswa untuk menghasilkan ide-ide cemerlang.

“Dari 66 Makalah, yang terbanyak adalah makalah dari UMRI atau sekitar 66 makalah. Judul makalah terbaik ini terdiri dari riset dibidang sain, teknologi dan ekonomi. Diharapkan kedepan para pemakalah itu dapat meningkatkan hubungan komunikasi supaya setiap melakukan riset dapat dilakukan secara bersama-sama,” kata Ridha.

Untuk mendorong semangat dosen dan mahasiswa, maka peserta diberi invasi dan motivasi oleh dua orang pemateri. Yakni Dewan Ekonomi DPP Muhammadiyah yang juga Dewan Ekonomi Nasional, Pemateri, Mohammad Nadjikh dan Ricky Elson.

Sementara Ricky Elson lulusan Unand Padang ini merupakan, ulusan terbaik tekhnik mesin polytechnic university of japan. Terakhir
menduduki jabatan kepala divisi penelitian dan pengembangan teknologi permanen magnet motor dan generator di nidec coorporaion, kyoto

Kemudian, penggagas dan pengembang mobil listrik nasional (Selo dan Gendhis) ini juga berperan dalam pengembangan dan peneliian PLTA di Indonesia, terutama daerah ciheras. Melalui presentasi orang hebat ini, peserta merasa sangat termotivasi, karena kedua Pemateri ini sudah banyak berhasil dalam melakukan riset didalam dan luar negeri.(idr)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Seminar Nasional Celscitech UMRI. Dosen Nasional Presentasikan 66 Makalah Riset"