Seminar Internasional, Universitas Pasir Pengaraian Utus Mahasiswanya

Gusrina, Mahasiswa Semester 1 Fakultas Pertanian/Prodi Agribisnis Universitas Pasir Pengaraian

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau-Dalam rangka Dua Seminar Internasional, yakni Seminar “Spiritual Journey To Turky & Duccess In Life” dari Turky, Sabtu(30/09/17) di Islamic Centre UIN SUSKA Riau dan Seminar “Strategis To Develop Academic English” dari Amerika Serikat,g Minggu(01/10/17) di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN SUSKA Riau. Universitas Pasir Pengaraian mengutus sebanyak 13 orang mahasiswanya untuk mengikuti seminar bergengsi tersebut.
Gusrina, Mahasiswa  Semester 1 Fakultas Pertanian/Prodi Agribisnis Universitas Pasir Pengaraian merupakan satu diantara utusan lainnya yang hadir sebagai peserta dalam seminar Internasional yang digelar pada, Minggu (1/10/2017) lalu.
Sementara utusan Uni Persitas Pasir Pengaraian lainnya yakni, Rahma Aprilia, M.Pauzi, Ismail, Efrina, Agustian, Aisyah Ariani, Devi Dian,Yona Anggraini, Siti Aminah, Aida Yarin, Lia dan Yulia Ulfa. 12 orang diantaranya merupakan utusan umum, dan 1 Orang (Gusrina)merupakan utusan Universitas Pasir Pengaraian, Mahasiswa Semester 1 Fakultas Pertanian,Prodi S1 Agribisnis.
Seminar Hari pertama, Sabtu (30/09/17) dengan narasumber Dr. Hasan Yilmas, Narasumber asal Turkey dan M. Reza Fadil Narasumber asal Indonesia. Seminar hari ke dua, Minggu (01/10/17) dengan narasumber Mr.Fabio De Oliveira Coelho, MA asal USA (Amerika Serikat) dan Mr. Chandra Alfi , S.Pd, CH.T, CI. Asal Indonesia.
Seminar Internasional bergengsi ini, merupakan kali pertama digelar di Provinsi Riau ini dan dihadiri oleh tokoh Pendidikan Provinsi Riau diantaranya, Ir. Dr. H.Lukman Edy, M.Si, Rektor UIN SUSKA Riau Prof.Dr. H. Munzir Hitami, MA.G, Anggota DPRD Provinsi Riau, Kepala pusat ma’had (asrama) Aljami’ah, Ketua Panitia Muhammad Rizky Erwin, serta ratusan mahasiswa yang terdiri dari berbagai utusan universitas di Riau.
Ir.Dr.H.Lukman Edy M.Si  selaku Tokoh Pendidikan Provinsi Riau dalam sambutannya di acara pembukaan secara resmi seminar Internasional tersebut mengatakan, “Mulailah mencari problem problem paling tinggi dan problem paling rendah untuk membentuk komunitas english seperti ini, jadilah mahasiswa yang terbuka, berkomunikasilah, kembangkan jejaring, perluas relasi, maka kita akan sukses” katanya.
Di jelaskan oleh Panitia seminar international 2017 dan Tim english community of UIN Suska Riau, bahwa : Seluruh peserta seminar internasional ini secara otomatis masuk sebagai anggota English Community/Komunitas Bahasa Inggris Riau.
Tertanda di hari seminar pertama, Seminar “Spiritual Journey To Turky & Duccess In Life” dari Turky, Mahasiswa UPP ini merupakan 1 diantara 3 peserta yang teraktif bertanya seputaran pendidikan dari 2.000 mahasiswa yang mengikuti seminar tersebut. Dan Mahasiswa UPP ini merupakan Pelopor nomor 1 yang bertanya.
Tertanda di hari kedua, Mahasiswa UPP ini mengejutkan 4000 mahasiswa dan para tamu undangan seminar Internasional dengan Wawasan umum yang luas dengan menanyakan langsung kepada Narasumber yang berasal dari amerika Mr.Fabio De Oliveira Coelho, MA dengan menggunakan bahasa inggris dalam sesi pertanyaan setelah materi seminar disajikan.
Diapresiasi oleh panitia kegiatan, bahwa satu-satunya mahasiswa yang berasal dari Rokan Hulu memiliki Publik speaking yang handal, dibuktikan dengan tanpa ragu dan tanpa geroginya sedikitpun ketika berbicara di hadapan ribuan Mahasiswa yang mengikuti seminar tersebut selama 2 hari di UIN SUSKA Pekanbaru,Riau.
“Banyak pengalaman yang saya dapatkan selama dua hari seminar. Saya bangga menjadi Mahasiswa UPP. Saya tidak malu mengenakan Almamater Universitas saya, karna dua hari ini saya buktikan UPP Mampu maju setara dengan universitas lainnya meski tingkat internasional srperti ini. Saya harap kedepan UPP juga bisa menajah acara seminar internasional ini” Tandas Gusrina, mahasiswa perwakilan UPP. (oje)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Seminar Internasional, Universitas Pasir Pengaraian Utus Mahasiswanya"