Sembahyang Kubur/Cengbeng Dirohil Berdampak Positif Pada Perekonomian Masyarakat

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menilai perayaan Cheng Beng (Sembahyang Kubur, red) yang dilaksanakan setiap tahun di Rohil mampu meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan.

Demikian dikatakan Kadisparpora Rohil, H.Ali Asfar S.Sos,Msi, Senin (2/4/2018) di Bagansiapiapi. Ia mengatakan saat ini di Negeri Seribu Kubah khususnya di pusat ibukota sedang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Dimana masyarakat kita tionghoa saat ini sedang pulang ke kampung halamannya untuk bersama-sama melaksanakan Cheng Beng.

“Perayaan cheng beng setiap tahunnya berjalan aman dan lancar, ini pertanda masyarakat kita hidup rukun dan damai. Jika ini dimanfaatkan dengan baik, tentunya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satu contohnya tentu para wisatawan itu mau berbelanja, butuh penginapan, perlu makanan, transportasi dan lain sebagainya,” kata Ali Asfar.

Agar pelaksanaan perayaan Cheng Beng tahun ini berjalan dengan aman dan lancar, pihaknya meminta sekaligus mengajak kepada pihak terkait seperti Kodim, Polres, Organisasi kepemudaan, Tomas, dan organisasi masyarakat lainnya untuk bersama-sama menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Ali Asfar berharap tingkat kunjungan wisatawan tahun ini bisa lebih meningkat dibandingkan tahun lalu. “Jika rasa aman dan nyaman bisa diciptakan, maka saya sangat yakin dan percaya tingkat kunjungan tahun ini bisa meningkat berlipat ganda,” ujarnya Optimis.

Sebelumnya, Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Didik Efendi akan rutin melaksanakan patroli dan bekerjasama dengan pihak terkait untuk bersama menciptakan Kantibmas di Rohil. “Kita akan terus pantau perkembangan dengan melakukan patroli bersama pihak terkait lainnya,” pungkasnya.Penulis : Jum.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sembahyang Kubur/Cengbeng Dirohil Berdampak Positif Pada Perekonomian Masyarakat"