Semarak Panen Raya Padi di Rohil Secara Simbolis Gubri Serahkan 2 Unit Exapator

Ojenews.com Rohil Riau.
Negeri Seribu Kubah-Bersempena kegiatan panen raya padi di Kepenghuluan Pematang Singkek Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) H Wan Tamrin Hasyim secara simbolis serahkan bantuan dua (2) Unit Exapator berupa pinjam pakai, Selasa (25/09/2018).

“Dalam mengoptimalkan lahan pertanian padi yang ada di Rokan Hilir pada kesempatan ini juga memberikan bantuan pinjam pakai 2 unit exapator untuk para petani dalam meningkatkan hasil produk, “kata Guri H Wan Tamrin Hasyim didamlinpi Bupati Rohil H Suyatno.

Terkait hal itu, Bupati Rohil H Suyatno memberikan apreasisi kepada petani yang hingga kini masih bertani padi. Ia juga menghimbau agar tidak melakukan alih fungsi lahan.

“Ini ada bantuan, jadi tolong pergunakan dengan sebaiknya. Dengan exapator ini dapatlah membuat pengairan.”kata Bupati Suyatno.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Riau, H Ferry, menyampaikan bahwa belum petani menyampikan permohonan untuk di lakukan normalisasi pada areal pertanian pihaknya telah berfikir dan membuktikan memberikan bantaun terlebih dahulu sebelum di minta petani pada sesi tanya jawab dengan para petani.

“Kami sudah tau apa yang menjadi keluhan para petani, terkait normalisasi dan perbaikan tali air, makanya kita berikan bantaun dengan dua alat exapator itu.”kata Fery. (Jum )

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Semarak Panen Raya Padi di Rohil Secara Simbolis Gubri Serahkan 2 Unit Exapator"