Semarak HUT RI ke-72, Lomba Permainan Rakyat Kampung Tua Sidomulyo Bertaburan Hadiah

Bendera Merah Putih nan gagah selalu berkibar

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau-Sorak sorai, gelak tawa menghiasi jalannya berbagai lomba yang ditaja panitia peringatan HUT RI ke-72 kampung Tua Sidomulyo Timur kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Riau..

Kita bangga. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yasng ke-72 ini diperingati seantero sudut negeri tercinta ini. Dimasing-masing daerah berragam cara mengekspresikan kegembiraan dalam menyemarakkan HUT RI ke-72.

Demikian juga dengan masyarakat Kampung Tua Sidomulyo misalnya, wilayah ini dengan masyarakatnya yang masih memegang teguh adat istiadat dan budayanya ini, punya pola dan cara tersendiri dalam memeriahkan HUT RI termasuk yang ke-72 ini.

Lokasi acara yang bertempat di Gelanggang Olahraga Ikatan Remaja Sidomulyo (IRS) Jalan Adisucipto Sidomulyo Timur Marpoyan Damai kota Pekanbaru itu, di penuhi warga setempat dan lainnya. Semua masyarakat kampung Tua Sidomulyo tumpahruah dilapangan tempat acara diselenggarakan.

Tim panjat pinang junior penuh motifasi “Bersama tentu bisa”

Hiruk pikuk hingarbingar gelaktawa serta teriakan dari mulut-mulut mungil, wajah-wajah lucu dan lugu takhenti-hentinya menyemangati rekan, kawan, abang, adik, kakanya dalam memenangkan lomba.

Semuanya bergembira, semuanya bahagia, inilah madumanisnya bangsa yang merdeka, Indonesiaku.

Senarai acara yang dimulai dari pukul 9 pagi itu, diawali dengan lomba balap karung anak-anak putra dan putri, dilanjutkan dengan lomba tarik tambang berkelompok, lomba membawa kelereng dalam sendok, lomba joget balo dan ditutup dengan acara panjat batang pinang.

 

 

Perlombaan permainan rakyat ini bertaburan hadiah, para peserta lomba yang tidak hanya diikuti oleh anak-anak, Ibu-ibu juga turut berpartisipasi dalam lomba untuk memeriahkan acara. Masyarakat juga disuguhi alunan serta lantunan musik dari orgentunggal yang membawakan lagu-lagu gembira, yang mampu memacu adrenalin untuk bergoyang ria. Semuanya gembira, dan semuanya bahagia. Indonesia MERDEKA.(oje).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Semarak HUT RI ke-72, Lomba Permainan Rakyat Kampung Tua Sidomulyo Bertaburan Hadiah"