Seluruh JPO Diinventarisir Untuk Diperbaiki

Tidak ada komentar 281 views

jembatan-penyebranganPekanbaru.Riau.Ojenews.com– Seluruh Jalur Penyeberangan Orang akan diinventarisir oleh Dinas
Perhubungan Kota Pekanbaru guna dilakukan perbaiakan supaya tidak membahayakan bagi para pengguna dan yang melintasi.

Setelah didata, maka pada 2017 mendatang dilakukan perbaikannya, kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Pekanbaru, Nur Hilal.

Dikatakannya, untuk saat ini tim sedang melakukan pendataan dan menginventarisir JPO yang ada di Pekanbaru untuk segera di perbiki.

“Pada prinsipnya perawatan JPO ini harus menjadi yang prioritas. JPO ini digunakan pengguna jalan, kalau terjadi apa-apa tentu pemerintah yang bertanggung jawab,” kata Hilal.

Dari data yang ada memang JPO di Pekanbaru sebagian ada yang telah dihibahkan ke Pemko Pekanbaru. Sesuai instruksi Wali Kota Pekanbaru, JPO yang ada di Pekanbaru diminta untuk segera diperbaiki.

“Seharusnya domain JPO ini di Dishub, tapi informasinya ada sebagian yang di Bappeda. Inilah yang akan kami data dan inventarisasi. Untuk perawatan, memang Wako pun sudah memberikan lampu hijau ke Dishub,” ungkapnya.

Setelah melakukan survey, Dishub akan memasukan anggaran yang nantinya dibutuhkan untuk memperbaiki JPO di Pekanbaru.

“Untuk tahun ini anggaran perbaikan tidak ada. Tahun depan kita masukan setelah hasil survey kerusakan. Kalau kita usulkan terus anggaran kurang, bisa repot,” jelasnya. (aa)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Seluruh JPO Diinventarisir Untuk Diperbaiki"