Sekretaris Tim PPDB Disdik Pekanabaru Hj.Nurbaiti,M.Pd Pantau Proses PPDB di SMPN 40

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani,-Proses Penerimaan Peserta Didik Baru untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Pekanbaru telah dimulai sejak Rabu 1 Juli 2020 lalu.

Guna memastikan proses pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2020-2021 ini berjalan aman lancar dan terkendali sesuai dengan sistem kuota zonasi yang sudah ditetapkan melalui Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 44 Tahun 2019 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB), Sekretaris Tim PPDB Disdik Pekanbaru Hj.Nurbaiti,M.Pd melakukan pemantauan disejumlah sekolah SMP se-Pekanbaru.

Salah satu sekolah yang mendapatkan kunjungan dan sekaligus pemantauan itu ialah SMP Negeri 40 yang beralamatkan di Jalan. Garuda Sakti, Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. Riau 28291.

Sekretaris Team PPDB yang juga Kabid SMP Dinas Pendidikan Pekanbaru Hj.Nurbaiti,M.Pd yang didampingi Kasi Kurikulum Ibu Heri Jusnandi,S.Pd dan beberapa lainnya itu menyebutkan bahwa hingga dihari ketiga (3) pelaksanaan PPDB di sejumlah sekolah SMP berjalan baik dan lancar.

“SMP 40 ini sekolah yang ketiga yang kita kunjungi. Secara keseluruhan kita menilai pelaksanaan PPDB tahun ini hingga di hari ketiga ini aman aman saja bahkan sangat tertib.Budaya antri dan jaga jarak tetap diberlakukan,” sebutnya.

Hj.Nurbaiti juga menyatakan kebanggaannya pada Kepala Sekolah dan panitia PPDB sekolah yang dikunjunginya terutama SMP Negeri 40 itu.Halini dikarnakan pihak sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan menggunakan konsep alam.

“Saya bangga dengan kepala sekolah dan panitia yang kreatif,dengan menggunakan konsep alam ini menjadikan suasana antri menyenangkan dan mengurangi kejenuhan.Penataan bunga dalam pot sebagai pembatas menjadikan suasana nyaman,”kata Hj.Nurbaiti.

Beliau berharap, PPDB di era new normal ini dapat berjalan lancar aman dan terhindar dari pandemi covid-19.

“Harapan kita PPDB tahun ini berjalan aman dan lancar serta kita semua terhindar dari wabah covid-19,”harap Hj.Nurbaiti.(dy.)

 

 

 

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sekretaris Tim PPDB Disdik Pekanabaru Hj.Nurbaiti,M.Pd Pantau Proses PPDB di SMPN 40"