Sekda Rohul H.Abdul Haris Hadiri HUT Desa Sungai Kumango ke-44

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Bertempat di samping masjid Ar-rahman tepatnya di jalan Syekh Ma’sum Tambusai,

Dusun Kuala Tambusai Desa Sungai Kumango, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (13/03/2021), Desa Sungai Kumango mengadakan kegiatan Peringatan hari jadi Desa Sei Kumango yang ke 44 Tahun.

Dengan semangat Hari Jadi Desa Sungai Kumango yang 44 Tahun ini mari kita wujudkan perubahan Desa Sungai Kumango menuju Masyarakat yang Sehat, Cerdas, Sejahtera dan Berakhlak Mulia.

Kegiatan Hari Jadi Desa sungai Kumango ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Rokan Hulu H. Abdul Haris S.os.MSI, Camat Tambusai, Kapolsek Tambusai, Danramil Tambusai, Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Kepala Desa Sungai Kumango, Ketua dan Anggota BPD Sei Kumango, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Serta masyarakat Desa Sungai Kumango.

Kepala Desa Sungai Kumango Ali Usin Hasibuan mengatakan banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Jadi Desa Sungai Kumango tahun ini, diantaranya kegiatan awal yang telah dilakukan yaitu panen padi dalam program kampung tangguh ada dalam delapan kelompok tani yang menghasilkan

86 Ton padi itu yang pertama.” Kata Ali Usin Hasibuan.

“Ada lagi kegiatan masyarakat dari kalangan pemuda pemudi yaitu Voly ball dari segala kalangan usia, ada juga gebyar Paud, ada juga lomba Tahfiz Qur’an, Lomba pacu sampan yang akan kita laksanakan hari ini juga.” Tambahnya.

Ali Usin juga mengucapkan terima kasih dan Alhamdulillah atas bantuan yang telah pemerintah berikan kepada Desa Sungai Kumango untuk masyarakat, dari tahun ke tahun ada peningkatan kemajuan khususnya di bidang pembangunan.

Kades Sungai Kumango berharap kepada pemerintah daerah untuk kedepannya, karena sebagaian masyarakat sangat membutuhkan sarana air bersih maka perlu rasanya untuk di bangunkan PAM/Embung, mengingat penduduk masyarakat Desa Sungai Kumango ini sangat banyak.” Ujar Pak Kades.

“Desa Sei Kumango ini dalam hari jadinya yang ke 44 sangat luar biasa karena Desa Sungai Kumango ini tidak berhenti dalam berinovasi, banyak hal-hal yang dilakukan terutama dengan adanya kampung tangguh ¬†yang bisa menjamin ketersediaan pangan di daerah Desa Sungai Kumango ini sendiri.” Kata Sekda.

Sekda juga menambahkan Di Desa Sungai Kumango ini ada kreativitas masyarakat berupa prodak-prodak yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Baik rumah tangga dan juga prodak makanan jadi ini bisa kita andalkan dari Desa Sungai Kumango seperti apa yang kita lihat dalam acara hari ini.” Tambahnya.

Sekda juga berharap untuk ke depan, ini menjadi satu inspirasi bagi kita dan desa yang lainnya yang ada di daerah kabupaten Rokan Hulu, supaya bisa beraktivitas dan berinovasi dan selalu mengupayakan bagaimana supaya masyarakat bisa memproduksi yang bisa meningkatkan hasil perekonomian masyarakat.

Tentunya dengan kondisi kita saat ini masih dalam covid-19 kegiatan hari ini hanya sederhana, kita juga menekankan untuk pedomani protokol kesehatan, harapan kita dengan kegiatan hari ini untuk memberikan kebaikan demi kemajuan Desa Sungai Kumango di masa yang akan datang.” Ucap Sekda .

Sekda juga mengatakan Pemda akan membangun Embung disisi perkebunan yang dijadikan kampung tangguh dengan harapan untuk pertanian yang berkelanjutan dikampung tangguh dengan adanya sumber air dan juga bisa mendorong penyediaan air bersih di Desa Sungai Kumango.” Ujar Sekda sambil mengakhiri.(ADV/rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sekda Rohul H.Abdul Haris Hadiri HUT Desa Sungai Kumango ke-44"