Sekda Rohil Lepas JCH Rohil di Pelabuhan Dumai Menuju Batam

Ojenews.com Rohil Riau.

Negeri Seribu Kubah-Sekeretaris daerah (Sekda) Drs.Surya Arfan MSI melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) – Kabupaten Rokan Hilir di Pelabuhan Dumai menuju Batam Sabtu 28/7/2018. . Sebanyak 223 orang Jemaah calon Haji (JCH) asal Rokan Hilir yang yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 10.

Pada pemberangkatan ini turut hadir ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nasrudin Hasan, Kapala Kantor Kementerian agama (Kakan Kemenag ) Rokan Hilir H.Agustiar SAg, Para Asisten, serta instansi Kepemerintahan Kabupaten Rokan Hilir lainnya maupun keluarga Jamaah Calon Haji (JCH).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rohil H. Agustiar, S.Ag melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) H. Hasbullah, S.Ag mengatakan “keberangkatan JCH asal Rohil dipastikan pada tahun ini sebanyak 223 tergabung didalan kelompok terbang (Kloter) 10. dimana dalam satu keloter berjumlah 450 orang dikarenakan Kouta jamaah ah kurang maka harus bergabung dengan kloter lain. Untuk kloter 10 CJH asal Rohil bergabung dengan JCH dari Kabupaten Siak.

Lanjut nya, secara umum proses pemberangkatan berlangsung dengan baik dan lancar, sesuai yang direncanakan oleh kepanitiaan pemberangkatan yang melibatkan pihak pihak terkait yang dianggap patut mensukseskan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Rokan Hilir.

Hasbullah menjelaskan, kegiatan pemberangkatan sekitar pukul 09.30 wib dari Pelabuhan Dumai menuju Batam yang diperkirakan akan sampai di Asrama Haji Embarkasi Batam pukul 15.30 Wib sekaligus pemeriksaan kesehatan terakhir bagi Jemaah Calon Haji (JCH) dan malamnya istirahat sambil menunggu pemberangkatan menuju Jeddah .

Diakhir paparan dan penyampaiannya, Hasbullah mengatakan ” sebelumnya CJH Rokan Hilir tercatat yang akan diberangkatkan sebanyak 224 orang, akan tetapi satu orang wafat yaitu Suhaimi bin Wan Sulung bacik dari Kecamatan Pujud, ungkapnya.( Jum )

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sekda Rohil Lepas JCH Rohil di Pelabuhan Dumai Menuju Batam"