Sekda Rohil Lepas 360 JCH dari Pelabuhan Dumai.

Tidak ada komentar 36 views

Ojenews.com.Rohil.Riau-360 Jemaah calon Haji (JCH) Asal kabupaten rokan hilir (Rohil) diberangkatkan menuju embarkasi batam melalui pelabuhan dumai, Senin (7/8/2017) pagi dengan menggunakan Ferry batam Jet 6. Ratusan JCH Rohil itu dilepas oleh sekretaris daerah (sekda) rohil, Drs H Surya Arfan MSi didampingi ketua DPRD rohil, H Nasruddin Hasan.

Sebelum Para JCH itu diberangkatkan, Pemkab Rohil juga melepaskan keberangkatan para JCH dari masing-masing rayon menuju pelabuhan dumai dengan menggunakan beberapa unit Bus. Isak tangis sanak keluarga dipelabuhan dumai tidak terbendungkan ketika melihat para JCH mulai diberangkatkan.

“Sesampainya para JCH dipelabuhan batam nanti akan dibawa langsung ke embarkasi batam. Nah, diembarkasi batam para JCH diinapkan selama satu malam dan akan diterbangkan menuju tanah suci makkah pada selasa (8/8/2017),” kata Arfan.

Mantan Kepala BKP Rohil tersebut juga meminta kepada para JCH agar tetap mendoakan negeri seribu kubah tetap aman, damai, dan tentram.

“Bagi jamaah yang beruntung berangkat tahun ini agar mendoakan kabupaten rohil tetap jaya dan cepat terlepas dari yang namanya defisit anggaran,” harapnya.

Ia juga menyebutkan kalau tahun ini Jamaah haji kita meningkat jika dibandingkan tahun lalu. Kedepannya kita berharap JCH rohil bisa bertambah terus, sehingga bisa memberikan ajaran keagamaan bagi masyarakat.

“Untuk petugas haji kita minta untuk senantiasa membantu JCH tua, karena membantu adalah salah satu amal ibadah bagi kita,” pesan Arfan.

Pemkab rohil katanya tetap mendoakan para jamaah selama berada ditanah suci tetap dalam keadaan sehat.

“Mudah-mudahan jamaah selamat pergi dan selamat pulang ketanah air, sehingga para jamaah mendapatkan haji yang mabrur,” tuturnya.

Arfan juga meminta kepada ketua kelompok terbang (Kloter) untuk senantiasa melakukan pembimbingan dan menjaga para jamaah selama berada ditanah suci. Selain itu para jamaah diminta untuk tidak berpencar dari rombongan.

“Kalau mau keluar sebaiknya membawa teman, dan harus banyak bersabar serta tidak bole emosi. karena dengan emosi maka semakin lama apa yang mau kita tujukan itu,” pesannya.Penulis : jum.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sekda Rohil Lepas 360 JCH dari Pelabuhan Dumai."