Sekda Kuansing Dianto Mampanini Buka MTQ Tingkat Kenagarian Kopah

Ojenews.com Kuansing Riau.

Kopah Bosatu Nagori Maju-Musabakoh Tilawatil Quran (MTQ) antar surau tingkat Kenagarian Kopah resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi Dr.Dianto Mampanini, di Desa Jaya Kopah, Kamis (16/5/2019).

Kegiatan MTQ tersebut dipusatkan di masjid Mustawa Desa Jaya Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing.

Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ tersebut itu selain Sekda Dianto Mampanini juga sejumalah pejabat lingkungan Pemkab Kuansing, Camat Kuantan Tengah di wakili oleh Kasi Pemerintahan H.Agus Usman, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu H.Agus Usman menyampaikan rasa bangganya atas pembukaan MTQ tersebut yang langsung dilakukan oleh Sekda Kuansing Dr.Dianto Mampanini.

“Ini kebanggaan kami masyarakat Kopah. Dengan pelaksanaan MTQ ini semoga akan dapat menambah ketakwaan kita kepada Allah dan akan dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik,” katanya.

Dikesempatan itu Sekda Dr.Dianto Mampanini dalam pidato pembukaannya mengatakan, Pelaksanaan MTQ ini selain sebagai ajang untuk melakukan pembinaan dan seleksi bagi Qori/qoriah terbaik di Kenegerian Kopah, juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi diantara masyarakat Kenegerian Kopah dengan Pemkab Kuansing

“Melalui MTQ sekaligus mensiarkan agama dan dapat melestarikan nilai agama dan mengaplikasikan dalam kehidupan dan juga dapat melahirka Qori/qoriah yang handal dan berprestasi dan dapat mewakili Kuansing ketingkat Provinsi maupun Nasional,”ujar Sekda.

Dikatakan Sekda Dianto Mampanini Kedepan pemerintah akan terus melakukan pembinaan kepada peserta musabakah sehingga dapat melahirkan para Qori dan Qoriah yang handal memiliki daya saing yang mampu membawa nama Kabupaten Kuansing di tingkat Provinsi bahkan nasional.

Sekda Dianto Mampanini berharap melalui kegiatan MTQ itu dapat menumbuh kembangkan rasa cinta Al-Quran bagi masyarakat Kabupaten Kuansing.

“Semoga MTQ ini dapat menambah rasa cinta kita kepada Al-Quran dan menambah ketebalan iman kita semua,”harap Sekda.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sekda Kuansing Dianto Mampanini Buka MTQ Tingkat Kenagarian Kopah"