Sekda Abdul Hari Hadiri Panen Raya Semangka Program Jaga Kampung di Desa Kumango

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Sekda Kabupaten Rokan Hulu Abdul haris menghadiri panen raya Semangka program Jaga Kampung di Desa Kumango, Sabtu (30/01/2021).

Program jaga kampung yang diluncurkan pemerintah dan ditaja Polres Rohul dengan bertanam semangka adalah untuk meminimalisir krisis ekonomi global akibat Covid-19 yang melanda dunia setakad ini.Panen raya semangka itu sendiri dimulai sejak pukul 10.00 wib dan berakhir pada pukul 12.00 wib.

Dalam giat pemanenan terhadap hasil tanaman semangka di lahan Kampung Tangguh Nusantara (KETAHANAN PANGAN) Jaga Kampung Semeru, Desa Sungai Kumango Kecamatan Tambusai.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekda Kabupaten Rokan Hulu H.Abdul Haris.S.Sos.M.Si, Kapolres Rokan Hulu Yang diwakili oleh Kasat Binmas Rokan Hulu AKP Hermawan, Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman S.Sos, Camat Tambusai.M.Qhadafi.S.Sos, Kades Sungai Kumango Ali husin Hsb, Lurah Tambusai Nofirman.SH, Personil Polsek Tambusai, Kadus Desa Sungai Kumango,Tokoh Masyarakat Desa para petani semangka,serta Ibu-ibu Kelompok Tani Desa Sungai Kumango.

Dari hasil pemanenan tanaman semangka dari lahan kampung tangguh nusantara gerakan jaga kampung Sumeru Desa Sungai Kumango tersebut sebanyak 5 Ton. Hasil panen semangka dijual kepada pengepul buah semangka.

Kampung tangguh ini merupakan realisasi dari program jaga kampung yang dicanangkan pemerintah dan diaplikasikan pihak Polresta Rohul yang bertujuan untuk membantu warga yang terdampak akibat pandemi covid-19.

Sehubungan dengan itu, Kepala Desa Sungai Kumango Ali Husin Hasibuan kepada awak media mengucapkan terimakasih kepada unsur terkait atas dipilihnya desa tersebut sebagai penerima program.

“kami pemerintah Desa Sungai Kumango sangat berterima kasih kepada Kapolres Rohul dan Pemerintahan kabupaten Rokan Hulu yang telah menjadikan Desa kami ini salah satu Desa di Rohul jadi Desa kampung tangguh Nusantara ketahanan pangan jaga kampung,”sebutnta.

“Ini bukti keseriusan Pemerintah dalam mengurangi krisis ekonomi akibat dari Covit 19 yang melanda dunia saat ini.

Kami pemerintah desa sudah mewujudkan program pemerintah melalui program kampung tangguh yang di taja oleh Polres Rohul yang bekerjasama dengan pemerintah desa untuk menanam semangka seluas lebih kurang 2 hektar dengan hasil panen yang cukup tinggi, yaitu sebanyak 5 ton per panen.

keseriusan pemerintah dalam mengurangi dampak Covid-19 dan kita sudah sama sama melihat hasil panen buah semangka hari ini cukup memuaskan,”lanjutnya.(ADV/rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sekda Abdul Hari Hadiri Panen Raya Semangka Program Jaga Kampung di Desa Kumango"