Sebanyak 8.556 KPM Terima Bantuan PKH Tahap IV.

Tidak ada komentar 101 views

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir melalui pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial Republik Indonesia salurkan bantuan PKH tahap IV kepada 8556 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Rohil.

“Bantuan program keluarga harapan (PKH) sebagian sudah dibagikan, tinggal lima Kecamatan lagi yang belum di bagikan dan jumlah keseluruhan peserta yang menerima bantuan PKH tahap IV ini 8556 KPM,” kata Koordinator PKH Kabupaten Rokan Hilir, Kusrul saat dikonfirmasi Sabtu (25/11/2017).

Lanjutnya, bantuan sudah di salurkan sejak hari senin tanggal 20 novenber lalu, yang belum itu Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kubu, Kuba, Pekaitan dan Kecamatan Sinaboi dan yang masih berlangsung pembagiannya Kecamatan Bangko dan Batu Hampar,” jelasnya.

Bantuan PKH dari Kementerian sosial tahun 2017 ini menurut Kusrul sudah menurun pesertanya dari jumlah penyaluran tahap pertama sebanyak 8.806 KPM menjadi 8.556 KPM pada penyaluran tahap IV. Hal tersbut memang sudah menjadi program dari Kementerian sosial dalam meningkatakan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

“Jumlah pesertanya sudah berkurang dari jumlah penyaluran tahap I yang berjumlah 8.806 KPM menjadi 8.556 peserta pada penyaluran tahap IV. Karena program dari Kementerian Sosial ini memang untuk mengurangi angka kemiskinan, bukan mempertahankan kemiskinan, jadi peserta yang sudah mampu akan di coret menjadi peserta PKH,” Ungkap Kusrul.

Dijelaskannya juga, pembagian bantuan PKH kepada peserta saat ini menggunakan dua sistem, yang pertama sistem tunai yang disalurkan melalui Bank Mandiri sebesar Rp. 500.000 pertahap, untuk bantuannya ada 4 tahap. Sedangkan bantuan non tunai akan disalurkan dalam bentuk belanja sembako di e-warung yang telah ditentukan oleh Kemensos dengan menggunakan seperti kartu kredit yang kemungkinannya akan berjalan pada tahun 2018.(jum,)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sebanyak 8.556 KPM Terima Bantuan PKH Tahap IV."