Sebanyak 51 Kafilah Diberangkatkan Bupati Rohil Ke Dumai

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno secara resmi melepas keberangkatan 51 kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang akan mengikuti ajang MTQ tingkat Propinsi Riau ke- 16 di Kota Dumai.

Acara pelepasan dilaksanakan di Mess Bupati Jalan Perwira Bagansiapiapi Kabupaten Rohil Propinsi Riau dengan menggunakan 2 unit bus pariwisata, diberangkatkan pada pukul 8:00 Wib, Sabtu (9/12/2017).

“Hari ini kita melepas keberangkatan 51 orang kafilah peserta MTQ Rohil yang akan mengikuti ajang MTQ Propinsi Riau ke – XXXVI di Kota Dumai, dan semua peserta adalah anak Rohil, tidak ada orang luar” kata Suyatno.

Menurut Bupati, LPTQ Rohil sudah memberikan pelatihan para kafilah peserta MTQ Rohil selama 15 hari di hotel Mahera Bagansiapiapi sehingga nantinya diharapkan dapat tampil prima.

“Selama pembinaan lebih kurang selama 15 hari di Bagansiapiapi, alhamdulillah berjalan lancar. dan yang paling membahagiakan kita adalah tidak ada seorangpun anak luar, ini jati diri Rokan Hilir dan ini suatu prestasi yang harus dipertahankan,” tegasnya Bupati.

Suyatno mengharapkan agar LPTQ Rohil terus melakukan pembinaan terhadap qori dan qoriah yang fotensial, jangan sampai merekrut orang luar untuk disertakan pada ajang MTQ di Rohil. Untuk dana pembinaan di LPTQ akan di upayakan semaksimal mungkin walaupun daerah dalam keadaan defisit anggaran.

“Kita berusaha semaksimal mungkin, jangan sampai merekrut orang luar. Qori-qoriah kita juga banyak yang potensial bahkan sudah ada yang level nasional, saya yakin mereka dapat tampil prima dan Rohil bisa dapat peringkat 5,” harap Suyatno.

Acara pelepasan dihadiri Sekretaris Daerah, H Surya Arfan, MSi, para asisten, Ketua L{PTQ Rohil, Syarifudin S.Sos, Kepala dinas dan Instansi serta para ofecial dan kafilah.(jum)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sebanyak 51 Kafilah Diberangkatkan Bupati Rohil Ke Dumai"