Sebanyak 129 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Rohul Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Ojenews.com Rohul Riau.

Negeri Seribu Suluk,-Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul) H. Abdul Haris S.Sos M.Si melantik dan nengambil sumpah jabatan 129 pejabat Administrator Esselon III Camat dan Pejabat Administrator Esselon IV di Lingkungan Pemkab Rohul, yang dipusatkan di Convention Hall Islamic Center Rohul, Rabu (20/11/2019) sore.

Pelantikan ke 129 pejabat Eselon III dan IV,  sesuai Surat Keputusan Bupati Rohul Nomor Kppts.821.23/BKPP/MT/998/2019. Pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari Pejabat Administrator Eselon III sebanyak 31 orang, pejabat Administrator Eselon III Camat sebanyak 6 orang.

Keenam camat yang dilantik dan diambil sumpahnya, Arie Gunadi semula Camat Ujung Batu dipindahkan sebagai Camat Rambah Samo gantikan Adi Irawan yang menjabat Camat Rambah Hilir. Sedangkan Camat Rambah Hilir lama Zulhendri menjabat Sekretaris Satpol PP dan Damkar.

Lalu Camat Rokan IV Koto M.Abror dipindahkan sebagai Camat Pagaran Tapah meggantikan Elfisman .S.Hut yany mengisj jabatan Camat Ujung Batu menggantikan Arie Gunadi. Sedangkan untuk Pejabat Pengawas Eselon IV sebanyak 92 orang

Kegiatan juga Dihadiri Asisten III Setda Rohul Dipendri, Plt BKPP Rohul Helfiskar SH MH, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Kadishub Rohul Andianto SH, Kadis DPMPD Rohul Margono S.Sos, Kadisdukcapil Rohul Syaiful Bahri, Kadis PPKB Rohul Drs Sariaman dan Pejabat lainnya.

Usai melantik dan mengambil pejabat eselon III dan IV,  Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos MSi mengatakan, pelantikan Pejabat Esselon III dan IV ini dilakukan sangat selektif, mengingat kondisi hari itu banyak ASN yang bisa bersaing untuk menduduki eselon 3, makanya pejabat eselon III harus bekerja keras dan mampu memberikan yang terbaik terhadap negeri ini, sesuai dengan Pakta integritas yang telah diikrarkan.

“Selamat ke pejabat esselon III dan IV yang dilantik, Desember akan kita evaluasi kembali, dalam sebulan ini bapak ibu jika ada kendala di tempat tugas yang baru desember kita lakukan pelantikan ulang, pejabat yang dilantik diharapkan melaksanakan tugas dan berikan dediaksi yang tinggi untuk negeri ini, semoga ditempat tugas yang baru bisa menikmati kerjanya yang baru dan laksanakan dengan sebaik-baiknya,” harap Sekda

Kata Sekda menambahkan, yang perlu jadi perhatian utama yaitu penyesuaian-penyesuaian dengan lingkungan yang baru, terhadap hasil evaluasi pertama, dari sisi keilmuan-keilmuan terkadang ada keilmuannya yang ada di dinas tetapi sesungguhnya yang bersangkutan dibutuhkan keilmuannya dinas lain, jadi penyesuaian ilmu Inilah perlu kita perhatikan, disamping itu juga kita tentunya melihat dari kinerja masing-masing ASN.

“Pelantikan dan penempatan ASN ini tidak semata-mata sesuai gelarnya, tetapi dengan rekam jejak bekerja dan pengalaman, kemudian juga termasuk sebagiannya dari pendidikan formal dan juga keilmuan yang dimiliki ASN tersebut,” tambah Sekda

Lanjut Sekda, pelantikan itu dalam satu bulan kedepan akan dilakuan evaluasi. Sekda berharap, pejabat yang dilantik segera menguasai tugas-tugas dan fungsinya.

“Kita akan ada kemungkinan dari hasil evaluasi itu pada bulan Desember nanti akan ada lagi pelantikan. Pejabat yang di tugaskan ditempat yang baru ini bisa beradaptasi dengan segera, hari ini pergerakan-pergerakan kebutuhan kita terhadap aparatur ini cepat sehingga kita tidak bisa berlama-lama untuk memahami tupoksinya,” ucapnya.

Abdul Haris meminta ke masing-masing ASN harus mampu menguasai tugas dan bidangnya dan juga mampu menguasai ilmu-ilmu dibutuhkan, hari ini Pemerintah kita sampaikan sudah bergeser ya ke sistem pemerintahan berbasis elektronik Ini juga masih menjadi kendala bagi aparatur kita dan ini yang kita mintakan supaya aparatur ini bisa menyesuaikan untuk ilmu-ilmu yang dibutuhkan.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sebanyak 129 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Rohul Dilantik dan Diambil Sumpahnya"