SDN 43 Pekanbaru Sambut PBM Tatap Muka Penuh Semangat

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Wacana Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan untuk kembali menggelar Proses Belajar Mengajar secara tatap muka mendapatkan dukungan penuh dari setiap jenjang pendidikan. Dukungan itu terlihat jelas dari aktifitas yang dilakukan oleh salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri 43 Pekanbaru.

Sekolah yang beralamatkan di Jalan Banda Aceh No.37 Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru

yang dikepalai oleh Yusnidar Lubis,S.Pd telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut PBM tatap muka itu.

“Kita menyambut baik atas rencana Dinas akan kembali menggelar PBM secara tatap muka. Tujuh bulan lebih bahkan hampir mencapai delapan bulan kita melakukan belajar secata Daring atau PJJ, selain tidak maksimalnya pelaksanaan proses belajar dan mengajar juga banyak materi pelajaran seperti matematika dan bidang studi lainnya yang pembahasannya akan lebih baik dengan tatap muka,”jelas Yusnidar Lubis kepada www.Ojenews.com,Jumat (13/11/2020).

Disebutkan, untuk melaksanakan Proses Belajar dan Mengajar secara tatap muka itu sekolah harus memenuhi beberapa ketentuan yang sesuai dengan SOP program belajar dimasa pandemi dan theknis pelaksanaannya diserahkan kepada masing masing sekolah.

” Pelaksanaan PBM tatap muka harus sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan, dimana salah satunya sarana ruang kelas harus tersedia dengan cukup karena jumlah siswa dalam satu rombel dibagi dengan jumlah hari belajar yakni enam hari

Jadi jika satu kelas ada tiga puluh siswa dibagi enam maka satu kelas hanya ada lima siswa untuk satu hari dan satu kali seminggu,”jelas Yusnidar.

Selain itu, sambung Yusnidar. Sekolah juga harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ketersediaan sabun dan air pencuci tangan harus tersedia di setiap tempat, hansanitaizer untuk setiap ruangan sudah harus tersedia demikian juga dengan masker tetap harus ada. Siswa selama berada disekolah tidak boleh kontak fisik antara satu sama lainnya dan banyak lagi hal yang harus di lakukan agar program PBM tatap muka terbatas ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan SOP yang ada,” katanya.

Yusnidar lubis berharap dalam pelaksanaan PBM tatap muka nanti studi kasusnya bernilai baik sehingga kedepan Proses Belajar dan Mengajar dapat kembali berjalan normal seperti sedia kala.

“Semoga saja studi kasus sistim belajar tatap muka terbatas ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan dan kedepan sekolab kembali belajar normal,” tutup Yusnidar Lubis.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SDN 43 Pekanbaru Sambut PBM Tatap Muka Penuh Semangat"