SDN 184 Pekanbaru Motifasi Siwa Melalui Khatam Qur’an dan Muhasabah Hadapi US dan USBN.

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.

Negeri Smart Sity Madani- Guna memberikan semangat dan motifasi kepada peserta didiknya yang akan mengikuti US dan USBN, SD Negeri 184 Pekanbaru mengelar acara khatam Qur’an dan Muhasabah.

Perhelatan akbar tersebut dimulai dengan pawai ta’ruf berlangsung cukup meriah dengan iringan drumband sekolah. Terlihat peserta khatam dan para siswa serta orang tuanya membaur dengan penuh kegembiraan.

Usai pawai ta’ruf kegiatan dilanjutkan dengan acara khatam Qur’an. Acara tesebut di hadiri Kasi kurikulum Disdik Kota Pekanbaru Umulia Salmi,MM yang didampingi Sahran Ritonga, S.Pd, Ketua komite Dra.Nova Desi, RT, RW, orang tua siswa dan undangan lainnya. Dari pantauan dilapangan

Tampak suasana kahatam penuh khidmat yang dipusatkan di aula sekolah, Sabtu(21/4/2018).

Kepala SDN 184 Pekanbaru Hj.Rohminayati,S.Pd,MM ketika dikonfirmasi disela-sela kegiatan memyebutkan Khatam Qur’an dan Muhasabah merupakan agenda tahunan. Dimana setiap tahun di gelar.

Lebih lanjut, dijelaskan, dengan dilaksanakan Khatam Qur’an ini akan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam cara membaca Al-qur’an, juga dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya, papar Nel panggilan akrab Rohminalyati.

Selain memberantas buta aksara Al-qur’an, khatam qur’an ini adalah implentasi dari program Pemko Pekanbaru yakni program sekolah mengaji.

” ¬†Alhamdulillah siswa kita setiap harinya, sebelum memulai belajar, para siswa membaca Al-qur’an terlebih dahulu. Hasilnya hari ini siswa kita dikhatamkan,” tegas Nel.

Menurut Nel, melalui kegiatan khatam qur’an diharapkan akan mampu membentuk kepribadian siswa sesuai dengan pendidikan karakter menuju Pekanbaru kota madani.

Lebih jauh Nel menambahkan, Muhasabah digelar agar peserta didik lebih dekat dengan sang khalik. Sehingga para siswa lebih tenang dalam menghadapi dan mengikuti US maupun USBN nantinya. Sehingga siswa kelas VI dapat menjawab dengan benar ujian nasional mendatang. Dengan demikian target nilai terbaik akan dapat tercapai, pungkasnya(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SDN 184 Pekanbaru Motifasi Siwa Melalui Khatam Qur’an dan Muhasabah Hadapi US dan USBN."