SD Negeri 80 Pekanbaru Implementasikan Sekolah Model Madani Dalam 3 langkah Pokok

Ojenews.Com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart Citi Madani-Sejak ditetapkannya 12 sekolah Dasar dan 12 sekolah Menengah sebagai Sekolah Model Madani oleh Dinas Pendidikan Kota pekanbaru dengan Surat Keputusan Kpts.147/sekretaris.3/VII/2018/420 tertanggal 16 juli 2018 lalu maka sekolah sekolah tersebut mengimplementasikan melalui berbagai kegiatan rutin.

SD Negeri 80 yang beralamatkan di Jalan Sail Nomor 78 Rejosari Pekanbaru merupakan satu diantara sekolah lainnya yang telah ditetapkan sebagai sekolah Model Madani oleh Dinas Pendidikan Kota pekanbaru.

Status sekolah Model madani ini diimplementasikan sekolah secara berkesinambungan dengan melakukan pembentukan Tim khusus yang berfungsi sebagai motor penggerak dalam merealisasikan 3 kunci dasar sekolah Model madani.

“Kita bersyukur denganh ketetapan yang diberikan kepada sekolah kita ini sebagai sekolah Model madani. Intinya, melalui tim yang telah kita bentuk akan melaksanakan 3 langkah dasar penyelenggaraan sekolah Model Madani ini,” sebut Hj.Nurbaiti Yusuf,M.Pd Kepala SD Negeri 80 Sail Pekanbaru.

Masih kata Hj.Nurbaiti. Tiga langkah dasar yang dilaksanakan tersebut diantaranya.Penguatan Pembelajaran karakter.(PPK) melaksanakan delapan standar nasional dan penyelenggarakan ekskul.

“Tiga langkah dasar ini sebagai implementasi program sekolah Model Madani, secara berkala telah kita laksanakan seperti baru-baru ini menyelenggarakan sekolah mengaji,” kata Hj.Nurbaiti.

Diharapkan Hj.Nurbaiti Yusuf,M.Pd dengan berstatuskan sekolah Model Madani SD Negeri 80 kedepan akan lebihdapat memberikan yang terbaik kepada peserta didiknya dan melahirkan generasi alumni yang berkarakter,”harapnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SD Negeri 80 Pekanbaru Implementasikan Sekolah Model Madani Dalam 3 langkah Pokok"