SD Negeri 013 Sungai Daun Butuh Gedung Baru

Tidak ada komentar 715 views

Lokal Laskar Mentari Pagi Darurat”

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Sungai Daun Palika-Sekolah Dasar (SD) Negeri 013 desa Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kondisinya sangat memprihatinkan dan bahkan nyaris tidak layak disebut sebagai sebuah sekolah. Disebut dengan nama “Lokal Laskar Mentari Pagi Darurat”.

Sarana pendidikan yang akan mencerdaskan anak negeri ini, dindingnya terbuat dari getek (anyaman Bambu) beratapkan daun berlantai tanah.Kendatipun kondisinya sangat memprihatinkan, namun semangat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan tetap terlihat jelas dari pancaran wajah para siswa Laskar Merah Putih itu.

Sekolah ini dulunya merupakan kelas jauh, dan berindukkan kepada SDN 005 Sungai Daun dan hanya memiliki 3 Ruang Kelas dengan jumlah siswa 179 orang.

“Sebelumnya sekolah tiga lokal itu kita sekat-sekat, siswa bisa belajar walaupun tidak efektip, sampai sudah tidak bisa menampung siswa lagi karena semakin hari semakin banyak,”ujar Nurhasanto salah seorang guru disekolah tersebut kepada wartawan, Selasa (24/10/2017).

Dengan kondisi tersebut lanjutnya, pihak sekolah bersama komite serta wali murid berinisiatif untuk membangun ruang belajar baru dengan bergotong royong yang mereka sebut “Lokal Laskar Mentari Pagi Darurat”.

Nurhasanto bersama para guru serta masyarakat sangat mengharapkan perhatian khusus dari pemerintah daerah dengan kondisi sekolah yang mereka alami.

“Yang kami harapkan hanya bantuan dari pemerintah , kalau usaha yang kami buat sudah banyak, proposal kami serahkan ke pemerintah dan anggota dewan juga sudah tapi belum juga ada kabar, “pungkasnya.

Sekolah Dasar tersebut saat ini memiliki siswa sebanyak 179 dengan jumlah guru 9 orang.(jum)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SD Negeri 013 Sungai Daun Butuh Gedung Baru"