Satgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro, Hapus Kesedihan Mbah Kasi

Ojenews.com Bojonegoro,-Kehadiran Satgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro, dinilai mampu menghapus kesedihan mbah Kasi, warga Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Pasalnya, Satgas di bawah kendali Letkol Arm Redinal Dewanto tersebut, mulai merubah harapan janda yang tinggal di gubuk reot berukuran 4×8 meter tersebut.

“Sebelumnya sudah ada tim penilai. Kebetulan, rumah mbah Kasi masuk daftar renovasi rumah tidak layak huni dalam program TMMD ini,”ujar Dandim 0813/Bojonegoro, Kamis (11 /07/2019).

Menurut informasi yang diterima oleh Dandim, ketika hujan mulai tiba, rumah nenek sebatang kara itu sering kali mengalami kebanjiran. Bahkan, atap rumah yang hanya terbuat dari daun kering pun, sering kali terhempas oleh hembusan angin.

“Atap rumahnya cuma beralaskan daun kering,” ungkapnya.

Bahkan, ketika ditetapkan sebagai sasaran RTLH oleh tim TMMD, mbah Kasi seakan terkejut.”Sempat bingung, tapi kita berikan pemahaman kalau kita mau perbaiki rumah milik beliau,” tandas Dandim.

Sementara itu, ditemui di rumahnya, mbah Kasi mengaku jika dirinya sangat bahagia. Pasalnya, selama ini, ia berkeinginan untuk memperbaiki rumah miliknya.”Pingin sekali, tapi gimana. Lah wong kondisi saya saja seperti ini,”ucap Kasi lugu.(rls/oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Satgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro, Hapus Kesedihan Mbah Kasi"