Sambut Kedatangan Waaster Kasad Brigjen TNI Ghatur Setyo Utomo,SIP, Ribuan Masyarakat Padati Lapangan Desa Tondomulo

Ojenews.com Bojonegoro-Ribuan masyarakat memadati lapangan Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, menyambut kedatangan Wakil Asisten Teritorial (Waaster) KASAD Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P., dalam rangkaian kegiatan TMMD ke-105 yang digelar oleh Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (29/7/2019).

Tak ketinggalan pula pada kesempatan tersebut Waaster KASAD menerima rangkaian bunga dan disambut siswa-siswi Sekolah Dasar serta Tarian khas Bojonegoro, Tari Thengul yang diperagakan siswa-siswi SDN Tondomulo.

Dihadapan masyarakat Tondomulo, Waaster Kasad dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga setempat yang telah memberikan penyambutan istimewa serta antusias tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutnya, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 ini merupakan program yang telah dijadwalkan dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Indonesia memiliki potensi sumber daya energi yang besar dan selama ini masih dikuasai oleh asing dalam pengelolaannya. Tak terkecuali dengan Kabupaten Bojonegoro yang merupakan lumbung energi, memiliki banyak tambang minyak bumi.Kedepannya, harus bisa dikelola oleh generasi kita. Maka daripada itu kita persiapkan sejak dini anak-anak kita agar mereka kelak yang mengelola sumber daya alamnya,” ujarnya.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat Tondomulo, untuk sekolahkan putra-putrinya setinggi mungkin, siapkan mereka sejak saat ini agar mampu menjadi sumber daya manusia Indonesia yang handal dan mampu bersaing dengan negara lain dalam era globalisasi ini.

“TNI memiliki banyak program beasiswa bagi pelajar yang berprestasi, untuk itulah jangan segan-segan mendekati Babinsa cari informasi terkait agar putra putri anda terfasilitasi dalam mencapai cita-citanya. Apa yang TNI upayakan dalam setiap programnya adalah demi kesejahteraan rakyat. Bila rakyat dan TNI Manunggal maka negara Indonesia akan kuat,” tambahnya.

Diakhir kegiatan, Waaster menyempatkan diri untuk menyerahkan cinderamata kepada kelompok peternak Desa Tondomulo yang berupa mesin penetas telur.

Turut hadir dalam kunjungan ini diantaranya Drs. H. Syaiful Bahri Anshori, Anggota Komisi 1 DPR RI), Kolonel Inf Zukarnaen Dwi Peristianto, S. Sos., Kabagdatin Setdinjen Pothan, Kolonel Arm Ruly Candrayadi, S.H., M.H., Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Singgih Prambudi, Aster Kasdam V/Brw, Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., Dandim 0813/Bojonegoro, Drs. H. Budi Irawanto, M.Pd, Wakil Bupati Bojonegoro, Mayor Inf Galih Sakti Pramudyo, dan Pabanda Anev Data SDM Spaban III/Wanwil Sterad.(rls/oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sambut Kedatangan Waaster Kasad Brigjen TNI Ghatur Setyo Utomo,SIP, Ribuan Masyarakat Padati Lapangan Desa Tondomulo"