Sambut Istimewa Dandrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Edy Afrizal, Masyarakat Rohul Suguhkan Sekapur Sirih Dan Tarian Tor-Tor

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengeraian-Danrem 031/ Wira Bima Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution, S.I.P  melaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rokan Hulu  yang bertempat di Aula Convention Hall Mesjid Agung Islamic Centere ( MAIC) Jumat (22/09/2017).
 Dalam acara silaturrahmi danrem 031/ wira bima brigjen tni Edy Afrizal Natar nasution dibuka dengan tari persembahan beserta dilakukan upah-upah tondi doa kesehatan oleh tokoh adat napitu huta dengan meletakkan talam nasi kunyit ayam potong panggang diatas kepala ini adalah ciri khas masyarakat mandailing untuk mendoakan  bupati rohul, H. Suparman, danrem 031/wira bima brigjen tni Edy Afrizal Natar nasution, wakil bupati,  Sukiman, pengurus masjid islamik center,  H. Zulyadaini, wakil dprd rohul,  Hardi Chandra.
diawal acara, Komandan Korem 031/ Wira Bima menyampaikan sambutan ucapan selamat kepada semua tokoh Napituhuta, Tokoh adat, para alim ulama,dirinya juga mengucapkan trima kasih telah menerima kedatangannya.
Menurut edy afrizal natar silaturahmi ini sangat penting untuk merajut gagasan gagasan dalam menjalin tali silaturahmi dan saling menghargai perbedaan. Karna sekarang ini kita dihadapkan dengan berbagai krisis ‎termasuk bahaya Narkoba Bahkan Danrem melihat ada upaya untuk menghancurkan generasi Muda.
” jadi kita harus waspada dengan semua kemungkinan yang dapat menghancurkan negeri kita,  kalau tidak berhati hati kita akan terseret arus dengan peradaban technologi modern. kita harus  mampu mengantisipasi bangkitnya Faham komunis,dan bahaya Radikalisme yang akan mengancam keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia,” ungkap edy afrizal natar nasution.
Edy juga menambahkan TNI saat ini sangat Gencar dalam melakukan monitoring terhadap Karlahut yang berdampak kepada sektor keamanan dan mengganggu transportasi, akibat kebakaran hutan yang  bisa merusak hubungan Dipolomatik antar negara jadi dalam momentum ini kita berharap mari kita bersatu saling bahu membahu untuk mencintai tanah air
Akhir nya Danrem mengucapkan trima kasih kepada Bupati Rohul ‎dan para pemuka agama yang tergabung dalam FKUB Rohul dalam suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan. Danrem juga berharap  kepada  semua anggota FKUB  dapat  berperan aktif  dalam  membina  kerukunan  antar  umat  beragama di masyarakat  dan  peka terhadap  situasi  yang  sedang  berkembangan  saat  ini,  juga FKUB  harus mampu menjadi pilar pemersatu bangsa dan agama sekaligus dapat menjaga rumah ibadah di daerahnya masing-masing.
“Apabila kita dihadapkan dengan perkembangan situasi saat ini dan perlu diketahui semuanya begitu banyak dinamika yang ada isu radikalisme, terorisme, maupun proxy war yang berupaya membuat Negara kita terpecah belah kemudian negara kita tidak bisa maju, maka tentunya dengan tingkat keimanan dan ketaqwaan kita yang meningkat itu akan menjadi daya tangkal yang cukup baik dan justru akan mempertangguh kita dalam menghadapi hal-hal tersebut” jelas Danrem.
Kemudian,  Bupati rokan hulu,  H. Suparman  menyampaikan sambutannya bahwa ia sangat senang dengan kunjungan kerja putra rohul yang sekarang telah menjadi danrem 031/ wira bima yang bertugas diprovinsi riau, yaitu brigjen Edy Afrizal Natar nasution putra rohul dari kaiti.
” untuk itu kami rokan hulu menyambut baik brigjen edy afrizal natar  dapat membantu rohul terhindar dari faham radikalisme ya mungkin sejauh ini belum  masuk dirohul tetapi dengan bantuan bapak yang juga putra rohul  kita bisa saling mempererat lagi tali silaturahmi di antara kita karena semakin eratnya ikatan kebersamaan kita merupakan benteng yang sangat kuat untuk mencegah adanya pihak-pihak manapun dari luar yang mencoba masuk dan menjadi provokator bagi masyarakat dan umat kita” kata Suparman. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sambut Istimewa Dandrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Edy Afrizal, Masyarakat Rohul Suguhkan Sekapur Sirih Dan Tarian Tor-Tor"