Sambut 1 Muharam 1439 Hijriah, Pemkab Rohil Gelar Kegiatan Sima’an Al-quran

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Bagansiapiapi-Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno,AMp secara resmi membuka kegiatan Sima’an Al-quran dan rangkaian kegiatan lainnya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah. Acara berlangsung pada hari Rabu (20/9/2017) di halaman Kantor BPKAD Rohil Jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

“Pertama sekali saya atas nama Pemkab Rokan Hilir mengucapkan selamat menyambut Tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah. Kegiatan yang dilaksanakan salah satunya sima’an membaca Alquran ini dan baru pertama kali diadakan sejak 18 tahun Rohil berada,” Kata Bupati Rohil, Suyatno.

Lanjutnya, saya memberikan apresiasi kepada panitia yang telah mengadakan acara Sima’an Al-quran ini dan hal ini menjadi suatu sejarah karena kegiatan menyimak mengaji ini baru pertama kali diadakan. Harapan saya kedepan, setiap kegiatan menyambut 1 Muharam harus seperti ini dan lebih meriah lagi diadakan guna meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta introfeksi diri,” Jelas Suyatno.

Dijelaskan Bupati, rangkaian kegiatan menyambut 1 Muharam 1439 Hijriah juga akan dilaksanakan pawai akbar pada sore hari dan Tabliq akbar pada malam harinya. Kegiatan Tabliq akbar pihak panitia menghadirkan penceramah kondang, Ustad Wijayanto dari Jokjakarta.

Acara Sima’an Alquran dihadiri Bupati Rohil, H.Suyatno, Sekda Rohil H Surya Arfan, Ketua DMI Rohil H. Wazirwan Yunus, Kadis Pariwisata Ali Asfar, Ormas Islam Rohil, para pelajar dari jenjang SD, Pesantren sampai tingkat Madrasah Aliyah, SMU sekota Bagansiapiapi. (jum/auz)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sambut 1 Muharam 1439 Hijriah, Pemkab Rohil Gelar Kegiatan Sima’an Al-quran"