Safari Shalat Tahajud,Perkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Lamongan

Ojenews.com Lamongan,-Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono berkomitmen untuk terus memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan rakyat di wilayah tugasnya.

Berbagai upaya pun mulai gencar dilakukan oleh almamater Akademi Militer tahun 2001 itu, salah satunya melalui safari shalat Tahajud bersama para Ulama dan masyarakat di salah satu Ponpes yang
berlokasi di Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Jumat, 21 September 2019 dini hari.

“Kegiatan itu sudah menjadi program di Satuan kami. Kita gelar kegiatannya setiap hari Jumat,” ujar Letkol Sidik.

Tak hanya mampu meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat saja, menurutnya, hal itu juga dinilai mampu memelihara kondusifitas wilayah di Lamongan.

“Selama ini, kondusifitas wilayah sudah sangat baik. Itu semua berkat partisipasi dari seluruh elemen masyarakat,”bebernya.

Sementara itu, Maf Thukin Daud, salah satu pengurus Ponpes yang saat itu dikunjungi oleh Dandim 0812/Lamongan, mengakui jika dirinya sangat mengapresiasi safari shalat tahajud yang saat ini gencar dilakukan oleh Letkol Inf Sidik Wiyono.

Pasalnya, dalam safari tersebut, ujar Thukin, pihak Kodim juga mengimbau seluruh masyarakat untuk saling memperkuat tali silaturahmi ke-masyarakat maupun santri di lokasi Ponpes.

“Pak Dandim juga mengajak kita semua untuk saling bahu-membahu memperkuat Persatuan dan Kesatuan,”kata Thukin.(rls/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Safari Shalat Tahajud,Perkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Lamongan"