Safari Ramadan Terakhir Pemkab Kuansing Dimasjid Baitul Salim Singingi Hilir

Ojenews.com Kuansing Riau.
Teluk Kuantan Bosatu Nogori Maju-Safari Ramadan Pemda Kuansing tahun 1440 H di tutup pada hari ini,Jumat ( 24/05/2019) di masjid Baitul Salim Desa Suka Damai kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi yang dipimpin langsung oleh Bupati Mursini.

Camat Singingi Hilir Risman Ali,SE.M.Si menyampaikan aspirasi masyarakat Singingi Hilir adalah bidang infrastruktur. Pengaspalan jalan desa Eks Tran , dan peng aspalan jalan dari koto. Pemeliharaan sebanyak 10 km, yang diakibatkan kebanjiran beberapa waktu lalu dan kerusakan jembatan, oleh karena itu di butuhkan pembangunan jembatan menghubungkan Desa sumber Jaya ke Desa Suka Damai.

Pembangunan bidang ekonomi reflanting kebun kelapa sawit ,pembangunan sekolah baru SDN 007 suka damai, SDN 011 Bukit raya dan SDN 005 Simpang raya, serta Pemanfaatan kawasan hutan untuk dapat menfasilitasi ke Provinsi untuk pemanfaatan Empat di Ulak antau Singingi agar dapat di manfaatkan.

Sementara itu Bupati Kuantan Singingi H.Mursini.M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain ajang siraturrahmi safari ini juga menjemput aspirasi masyarakat.Selanjutnya dalam kesempatan itu juga Bupati Mursini menyampaikan kegiatan pembangunan pada tahun 2019 adalah:

1.Bidang pemerintah dan pembangunan manusia meliputi: Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) + ruang majlis guru SD Kelas Jauh Simpang Koran, Pembangunan ruang kelas baru beserta perabotnya SDN 005 Simpang Raya, Pembangunan Toilet ( Jamban ) SDN 002 Koto baru.Selanjutnya pembangunan perpustakaan SD Kelas Jauh Simpang Koran, pembangunan sarana air bersih dan sanitasinya SDN 013 Suka maju, pembangunan ruang kelas baru + ruang majlis guru untuk SMP Sungai paku kelas jauh, SMPN 3 Singingi Hilir .

Selanjutnya Revitalisasi Gedung SMP N 4 Singingi Hilir, rehabilitasi ruang kelas dengan tingkat kerusakan minimal sedang beserta perabitanntanya adalah SMPN 2 Singingi hilir, SMPN 5 Singingi hilir, dan pembangunan ruang perpustakaan beserta perabitanntanya SMPN 5 Singingi hilir, dan pengadaan laboratorium IPA SMPN 4 Singingi Hilir, dan pembangunan laboratorium SMP kelas jauh Sungai Paku.

Selanjutnya pengadaan buku koleksi perpustakaan pada SDN 009 sumber jaya, SDN 018 Sungai buluh, SDN 013 suka maju, SDN 012 Beringin jaya, SDN 017 Muara bahan, SDN 016 Beringin jaya,SDN 015 Beringin Jaya, SDN 014 Suka maju, SDN 006 Sumber jaya, SDN 011 Bukit raya, SDN 005 Simpang Raya dan SDN 019 Koto baru.

Selanjutnya pengadaan sarana pendidikan jasmani olah raga dan kesehatan pada SDN 009 sumber jaya, SDN 018 Sungai buluh, Pengadaan alat kesenian tradisional pad SDN 001 Petai dan pengadaan media pendidikan pada SMPN 4 Singingi Hilir.

Untuk bidang infra struktur dan perekonomian adalah peningkatan jalan Simpang 4 PT.Wanasari Suka Maju, pembuatan boxculver Desa Sumberjaya, peningkatan jalan koto baru-Suka Maju ( aspal ) pengaspalan jalan desa sungai paku , pembangunan drainase permukiman desa Simpang Raya, pembangunan drainase permukiman desa sungai buluh, rehabilitasi jalan produksi kecamatan Singingi Hilir.

Selanjutnya pengadaan sarana dan prasarana pemberdayaan usaha kecil masyarakat kelautan dan perikanan dan pembangunan tambahan Instalasi pengolahan Air kapasitas 1,2 liter /detik, untuk desa Petai kecamatan Singingi hilir.

Dan Bantuan bibit sawit untuk Desa Sungai Paku kelompok tani Mandiri, Desa Tanjung Pauh kelompok tani Mitra tani, desa koto baru kelompok tani Sungai Nago dan Desa Petai kelompok tani Sungai Bawang.

Untuk kecamatan Singingi Hilir, Bupati menyerahkan Bantuan pembabgunan bahan bangunan untuk masjid Jami’ desa Sungai Paku, masjid Baitul Mukmin Desa Beringin jaya, masjid Baiturrahmah Desa Sumber Jaya dan masjid Jamil Ma’ruf Desa Petai, masing-masing Rp.19.900.000,-

Safari kali ini Bupati Mursini di dampingi oleh Sekda Kuansing Dr.Dianto Manpanini,MM serta assisten , Kabag, kadis dan sejumlah Kabid, kasi di lingkungan Pemda Kuansing.(neneng)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Safari Ramadan Terakhir Pemkab Kuansing Dimasjid Baitul Salim Singingi Hilir"