RW04 Tangkerang Labuai Raih Status KBA dari Astra Grup

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.

Tangkerang Labuai-Grup Astra Internasional area Pekanbaru menunjuk RW 04 Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya sebagai Kampung Berseri Astra (KBA) yang ke-50 dan menggelar  Kick Off Ahad pada (29/10) lalu.

RW 04 yang berjulukan kampung Proklim dibawah binaan Badan Lingkunhan Hidup (BLH) sejak tahun 2014 lalu dipandang layak sebagai Kampung Berseri Astra (KBA) yang ke-50.

Dalam arahannya Korwi Astra Grup Pekanbaru lpung Tri Purnomo menjelaskan KBA merupakan program kontribusi sosial Astra untuk masyarakat dengan konsep pengembangan yang terintegrasi pada  empat pilar program CSR yakni, lingkungan, Pendidikan, Kesehatan dan  Kewirausahaan.

“Selama ini 22 perusahaan yang berada di Astra Grup untuk program CSR, perusahaan berjalan sendiri-sendiri. Dan kami berinisiatif untuk membuat CSR grup dan terbentuklah KBA ini yang kita laksanakan di RW 04 ini,”terangkan Ipung.

Program pembinaan dan pemberdayaan yang diterapkan melalui KBA ini diharapkan dapat berdampak positif terhadap peningkatan standar kesejahteraan.

Masih kata Ipung. Melalui Program Kampung Berseri Astra (KBA) ini masyarakat dan perusahaan dapat saling membahu dalam mewujudkan

wilayah yang bersih, sehat, cerdas serta produktif.

” KBA RW 04 Tangkerang labuai sebagai pemula saat ini berpredikat bintang Pratama. Pada lefel lima nantik yang disebut dengan bintang kencana, masyarakatnya sudah mandiri dalam berbagai aspek.”kata Ipung.

Sinergisitas pemerintah dan Astra hendaknya dapat selalu terjalin dalam melakukan pembinaan dan terus menjaga komunikasi yang baik kepada masyarakat sehingga dampak dari keberhasilan yang telah dicapai dapat meluas pada masyarakat wilayah lainnya.

Senada dengan Ipung Tri Purnomo, Penanggungjawab KBA RW 04, Mirshal menjelaskan keberhasilannya mengantarkan RW 04 mencapai predikat kampung Proklim dan hingga dilirik Astra Grup  sebagai Kampung Berseri Astra (KBA).

“Dengan berstatuskan KBA ini diharapkan masyarakat dapat menumbuh kembangkan berbagai perubahan kehidupan baik dari segi pendidikan, kesehatan, lingkungan dan peningkatan standar kesejahteraan,” kata Mirshal.

Pada kesempatan tersebut Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian yang tinggi oleh Astra Grup, dimana sinergisitas swasta dan pemerintah dalam membangun masyarakat mandiri yang madani sangat diharapkan.

“Kita berharap kepedulian pihak swasta jika disinergikan dengan pemerintah akan dapat mendorong percepatan pencapaian Kota Pekanbaru yang mandiri dan  smart Sity Madani,” harap Wako Firdaus.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "RW04 Tangkerang Labuai Raih Status KBA dari Astra Grup"