Runyam, Krisis Keuangan Pemko Pekanbaru Sampai Pada Penurunan Gaji Pegawai Honor K-II

 

 

 

Ratusan Tenaga Honorer K-II Serbu Kantor Walikota Pekanbaru

Ratusan Tenaga Honorer K-II Serbu Kantor Walikota Pekanbaru

 

Pekanbaru.Riau.Ojenews.com.
Rasa tidak puas terhadap surat edaran yang dikeluarkan Sekdako Pekanbaru yang bernomorkan 800/BPKAD/227/2016 perihal penyesuaian gaji diseluruh SKPD Kota Pekanbaru membuat ratusan pegawai honorer K-II yang tergabung dalam Forum Komunikasi Tenaga Honorer Kategori II (K-II) Kota Pekanbaru serbu Kantor Walikota Pekanbaru,Rabu (24/8/2016)kemaren sore.

Kedatangan mereka kali ini, meminta klarifikasi terhadap surat edaran Sekda tersebut.

Kata M.Alamin selaku Ketua Forum Komunikasi Tenaga Honorer Kategori II yang terdiri dari guru, pegawai SKPD lainnya, yang sudah masuk dalam Data Bes Menpan-RB tahun 2005 wajib dipertahankan gajinya sesuai dengan UMK dan diperjuangkan untuk diangkat menjadi ASN Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Kami kecewa dan kami mintak klarifikasi dan pertanggungjawaban Sekda Pak M.Noer dan krisis keuangan Pemko jangan kami menjadi tumbalnya,”ujar M.Alamin.

Dikatakannya juga, pihaknya sangat kecewa terhadap Sekko Pekanbaru dijabat oleh M.Noer yang telah melukai hati tenaga honorer kategori II dengan mengeluarkan surat edaran tersebut.

“Ini menyangkut hidup kami yang sudah sekian tahun mengabdi di Pemko Pekanbaru ini, Jadi jika dalam 2 hari ini kami belum dapat bertemu dengan Pak M.Noer kami akan turun kembali dengan masa yang lebih banyak lagi,”tegasnya.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Runyam, Krisis Keuangan Pemko Pekanbaru Sampai Pada Penurunan Gaji Pegawai Honor K-II"