RS Surya Insani Pasir Pengaraian Gelar Operasi Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis

Ojenews.com Rohul.Riau
Pasir Pengaraian-Dalam rangka pembukaan Bakti Sosial, Rumah Sakit Surya Insani adakan operasi bibir sumbing dan operasi celah langit langit secara gratis di RS.Surya Insani Pasir Pengaraian. selasa, 01 Agustus 2017.
Hadir pada acara tersebut Bupati Rohul, Anggota DPRD Rohul, Direktur dan seluruh keluarga besar Surya Insani, Direktur pimpinan RS.Ibnu Sina Islam Pekan Baru, Ketua Yayasan Smile Train, Pimpinan Bank BRI, Baznas Rohul, Ketua BPJS, ketua umum ikjr pusat, dan peserta bibir sumbing.
Dijelaskan bahwa 35 pasien yang di operasi secara gratis hari ini. Yang mana dominan dari pasien tersebut adalah anak-anak dan balita. Dan terdiri dari 5 orang Dokter ahli bedah,5 orang asisten dokter,dan anggota lainnya.
Awalnya RS.Surya Insani targetkan minimal 20 pasien. Namun ternyata pada awal tahap bakti sosial bakti ini, RS.Surya insani mampu mendatangkan 35 pasien. Namun, untuk tidak ter akomodir pada tahap I ini akan ada tahap II yang akan menyusul.
Hal ini merupakan suatu wujud kepedulian surya insani kepada masyarakat. Dengan bekerja sama bersama pihak pemerintah dan pihak bank, serta Baznas. Dari penjelasan Direktur Ibnu Sina Pekan Baru, Operasi gratis bibir sumbing hari ini merupakanevent ke 9 yang dilakukan di Riau.
Kegiatan ini secara khusus bertujuan untuk membantu masyarakat yang ekonomi nya lemah. Namun secara umum, tentu untuk kesejahteraan kesehatan masyarakat.
Evi juliana,SE.MM selaku Direktur RS.Surya Insani saat diwawancarai menyatakan bahwa “ini memang program kita sejak awal berdirinya Surya Insani. Sesudah kita tutup penerimaan pasien kemarin,ternyata masih ada pasien yang ingin mendaftar” jelasnya.
“kita akan usahakan meng akomodirnya enam bulan setelah tahap satu ini, dikarnakan pasien yang tahap saatu ini tidak cukup di tangani satu kali operasi” sambungnya kemudian. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "RS Surya Insani Pasir Pengaraian Gelar Operasi Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis"