Rosti Uli Purba Gelar sosialisasi 4 Pilar

Tidak ada komentar 64 views

Sosialisasi 4 pilar oleh Rosti Uli Purba

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Riau, Rosti Uli Purba menggelar Sosialisasi 4 pilar, Selasa (1/8/2017) di kediamannya.

Rosti mengatakan empat Pilar Kebangsaan itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Ini perlu terus disosialisasikan agar masyarakat selalu ingat arti pentingnya pilar kebangsaan tersebut.

Melalui sosialisasi ini, setidaknya Anggota DPD RI dapat memberi pemahaman kepada masyarakat, tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

“4 pilar ini sangat penting dipahami masyarakat, dengan pemahaman yang matang terhadap 4 pilar ini akan mampu meminimalisir berbagai konflik yang sedang maupun yang akan terjadi di negeri ini,” kata Rosti.

Selain itu, sosialisasi ini merupakan suatu upaya untuk mencegah berbagai konflik yang cenderung terjadi di daerah-daerah di Indonesia. Yang dapat memecah rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan memahami 4 Pilar kebangsaan, maka kecintaan terhadap tanah air, pancasila dan NKRI akan terwujud. Jadi kegiatan ini merupakan program penting untuk menanamkan rasa cinta terhadap pancasila dan NKRI.

“Keutuhan NKRI adalah harga mati. Masyarakat bisa hidup damai, saling menghormati dan tetap bersatu dibawah naungan NKRI,”harap Rosti.

Dikesempatan tersebut para hadirin dibekali satu set buku 4 pilar yang akan menjadi bahan bacaan para hadirin untuk dapat dipahami dan dimengerti serta disosialisasikan kepada yang lain.

“Buku 4 pilar ini kita bagikan agar dapat tersosialisasi dengan baik serta dapat menambah pemahaman yang baik tentang 4 pilar. Kita berharap bapak, ibuk, hadirin dapat kembali mensosialisasikan 4 pilar ini dilingkungan,”harap Rosti Uli.(oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rosti Uli Purba Gelar sosialisasi 4 Pilar"