Rombongan Rakornis Pariwisata se-Riau Berada di Pulau Jemur

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Pada hari ke tiga melaksanakan rangkaian kegiatan rapat koordinsasi teknis (Rakornis) perencanaan pariwisata se-Propinsi Riau di Kabupaten Rokan Hilir, akhirnya rombongan peserta rakornis dari berbagai Kabupaten/Kota di Riau menjejakan kakinya didestinasi wisata alam Pulau Jemur Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rabu (7/3/2018).

Pantauan dilapangan, rombongan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil H Surya Arfan tersebut bertolak dari pelabuhan Oliong di Bagansiapiapi pada pukul 9:30 WIB menggunakan 3 buah kapal cepat. Pada pukul 11:45 WIB rombongan sampai di Pulau Jemur.

Sesampainya di Pulau Jemur, H Surya Arfan memberikan arahan kepada seluruh pengunjung yang tergabung dalam rombongan untuk makan siang bersama dan sholat zuhur disekitaran Pos Angkatan Laut yang berada di puncak Pulau Jemur. Setelah makan siang dan sholat zhuhur pengunjung dipersilahkan untuk melihat-lihat keindahan pulau Jemur dari berbagai sisi.

“Akhirnya kita sampai ditempat tujuan destinasi wisata alam Pulau Jemur Rokan Hilir, bapak dan ibu sekalian yang ada dirombongan ini dapat menikmati keindahan Pulau Jemur. Bagi yang hobby berfoto maupun memancing dapat dilakukan setelah makan siang dan sholat zhuhur,” kata Sekda Rohil H Surya Arfan memberi arahan.

Lanjutnya, seluruh pengunjung yang hadir hari ini diharapkan dapat menjaga kebersihan pulau ini, jangan membuang sampah sembarangan. Setelah menikmati keindahan Pulau Jemur, baik berfoto sambil mengelilingi Pulau Jemur, berenang atau yang memancing dapat berkumpul kembali pada pukul 13:30 sore untuk kembali ke Bagansiapiapi,” pesan Surya Arfan.

Sesampainya di Bagansiapiapi kembali, Sekda Rohil, H Surya Arfan menyampaikan bahwa kunjungan ke Pulau Jemur merupakan rangkaian kegiatan Rakornis pariwisata Propinsi Riau. Kegiatan dimulai pada hari pertama rakor, hari kedua sapta pesona dan Bagan Heritage serta hari ketiga berkunjung ke lokasi wisata bahari, Pulau Jemur Rokan Hilir.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan Rakornis Pariwisata Propinsi Riau, yang dimulai hari pertama kemaren Rakornya, hari kedua Sapta Pesona wisata dan pestival Bagan Heritage. Alhamdulillah hari ini berkunjung kesalah satu tujuan wisata bahari Pulau Jemur,” jelas Surya.

Surya Arfan mengucapkan rasa syukur karena selama perjalannan ke Pulau Jemur berjalan aman tanpa ada gangguan gelombang besar dan selamat kembali ke Bagansiapiapi. Ia mengharapkan dengan kunjungan wisata ke Pulau Jemur dari peserta Rakor ini dapat membawa angin segar bagi dunia pariwisata Rohil.

“Kita berharap dari hasil kunjungan wisata ke Pulau Jemur tadi dapat membawa angin segar bagi perkembangan pariwisata Rohil. Khususnya teman-teman yang tadi berfoto bersama akan di upload ke berbagai media sosial sehingga akan menjadi ajang promosi wisata Rohil,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Riau Fahmizal ST, MSi melalui Kabid Destinasi Pariwisata Riau Raja Indra mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil atas fasilitas yang disediakan dalam kegiatan Rakornis Pariwisata Propinsi Riau.

“Kami atas nama Pemerintah Propinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada Pemda Rokan Hilir yang telah memfasilitasi seluruh peserta kegiatan Rakornis Pariwisata Riau dari hari pertama sampai hari ketiga menuju objek wisata Pulau Jemur,” kata Raja.

Lanjutnya, kami dari Pemerintah Propinsi Riau akan segera merapatkan barisan sesuai dengan rakortek bahwa Pulau Jemur merupakan salah satu destinasi unggulan yang telah disepakati bersama antara pemkab Rohil dan Pemerintah Propinsi untuk diusahakan secara bersama-sama dalam membangun destinasi wisata nasional ini,” jelasnya.Laporan : Jum.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rombongan Rakornis Pariwisata se-Riau Berada di Pulau Jemur"