Rokan Hulu Peduli Muslim Rohingya, BEM UPP Sukses Adakan Tabligh Akbar

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Dalam rangka aksi Rokan Hulu peduli Rohingya, BEM Universitas Pasir Pengaraian(UPP) gandeng seluruh masyarakat dan elemen pemerintahan Rokan Hulu untuk mengikuti Tabligh Akbar di Masjid Al Ikhlas, yang diawali dengan solat Isya berjama’ah serta menghadirkan penceramah sebagai siraman Rohani, yakni Ustad Yuli Hesman, S.Ag, M.Pd. Senin, 18 September 2017 pukul 19:30 WIB  sampai dengan pukul 22:00 WIB.
Acara Tabligh Akbar tersebut dihadiri Oleh Pengurus BEM UPP, Kadin Kemenag Rokan Hulu, Kapolsek Rambah, Camat Rambah, Lurah, Rambah, Kasat Intel Rokan Hulu, Santri, Mahasiswa/i UPP, Ustad-Ustad Masjid, serta Ormas Rokan Hulu.
Acara tabligh akbar tersebut ditajah dengan tujuan mempererat Silaturahmi Muslim Rokan Hulu dan pemberitahuan gambaran serta kondisi Muslim Rohingya di Miyanmar. Dengan menayangkan video susahnya ummad muslim Rohingya untuk bertahan hidup di Miyanmar dan menggalang dana untuk Rohingya. Berharap, Dana yang digalang tersebut dapat fikirim ke Miyanmar dan dapat membantu mereka.
Bantuan dari Masjid-Masjid Rokan Hulu, Pejabat-Pejabat Rokan Hulu, Seluruh Masyarakat Rokan Hulu Gerakan dari Mahasiswa, serta gerakan dari berbagai Ormas di ruang lingkup Rokan Hulu ini merupakan suatu bentuk kepedulian Muslim Rohul kepada Muslim Rohingya Miyanmar dalam aksi “Rohul Peduli Rohingya”.
Inisiatif yang luar biasa dari BEM Universitas Pasir Pengaraian ini hendaknya bisa membantu saudara Muslim kita di Rohingya, karena mereka saudara semuslim maka wajib hukumnya untuk membantu sesama Muslim. Tak hanya itu, gerakan ini diharapkan bisa membuka mata dunia betapa pentingnya Muslim Rohingya untuk dibantu saat ini, dan dalam kondisi mereka yang seperti kita ketahui sekarang ini.
Muhammad Akbar Hermawan, Selaku Panitia pelaksana Tabligh Akbar Rokan Hulu Peduli Rohingya menyatakan harapannya,
“Semoga dengan di Adakan Tablig Akbar Rokan Hulu Peduli Muslim Rohingya yang di bantu oleh Masjid-Masjid Rokan Hulu, Pejabat-Pejabat Rokan Hulu, Seluruh Masyarakat Rokan Hulu bisa membantu saudara Muslim kita di Rohingya, karena mereka saudara semuslim maka wajib hukumnya untuk membantu sesama Muslim” tutupnya. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rokan Hulu Peduli Muslim Rohingya, BEM UPP Sukses Adakan Tabligh Akbar"