Road Show Forum LLAJ Dishub Riau di Kabupaten Rokan Hilir-Bagan Siapi api

Foto bersama team Roadshow Forum LLAJ (foto Dishub)

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Selasa (15/05/2018) 09.00 WIB, Dinas Perhubungan Provinsi Riau bekerja sama dengan pemerintahan Kab. Rokan Hilir mengadakan kegiatan Roadshow Forum LLAJ (lalu lintas dan angkutan jalan) di Kabupaten Rokan Hilir-Bagan Siapi api.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BPKAD Kabupaten Rokan Hilir ini turut dihadiri oleh Plt. Bupati Rokan Hilir, Wabupati Rokan Hilir, Perwakilan Dinas Perhubungan kab/kota Se-Provinsi Riau, Dinas PUPR Provinsi Riau, Ditlantas Polda Riau dan Polres kabupaten Rokan Hilir.

Kata Sambutan oleh Kadishub Rokan Hilir, Kadishub Provinsi Riau serta sambutan dari plt. Bupati Rokan Hilir menjadi awal pembuka dari rangkaian kegiatan Roadshow Forum LLAJ hari ini yang kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu pemaparan materi Kampanye 5 Pilar Keselamatan yang disampaikan oleh beberapa narasumber yaitu Onki Hertawan (Kasi Prasarana & Keselamatan Dishub Riau), Linda Siregar (Bappeda Prov. Riau), Perwakilan dari Jasa Raharja Riau, Suryanto (Ditlantas Polda Riau) dan Dinas Kesehatan Prov. Riau.

Adapun pokok permasalahan yang disampaikan adalah terkait Angkutan umum tidak resmi/plat hitam (polemik angkutan online); angkutan barang bermuatan lebih; sarana & prasarana angkutan umum dan masal yang belum terselenggara dengan baik; tundaan dan kemacetan lalu lintas; tingkat kecelakaan lalu lintas yang terus terjadi; serta pelanggaran hukum lalu lintas jalan yang masih tergolong tinggi.

Tujuan dari Roadshow Forum LLAJ ini ialah untuk meningkatkan koordinasi, harmonisasi dan sinergisitas sesama penyelenggara LLAJ; Pembinaan penyelenggaraan Forum LLAJ Tingkat Kab. Kota; mensosialisasi rencana aksi keselamatan jalan di Provinsi Riau serta Kampanye 5 pilar keselamatan.

Kadishub Prov Riau Menyampaikan “Saya berharap agar forum ini senantiasa diadakan sebagai bahan evaluasi kedepan untuk kabupaten yang lebih baik agar masyarakat betul-betul menikmati layanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten”
.
Acara ini ditutup dengan sesi diskusi dan dialog interaktif agar para peserta Roadshow dapat lebih memahami dari tujuan kegiatan yang diselenggarakan. (abd/oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Road Show Forum LLAJ Dishub Riau di Kabupaten Rokan Hilir-Bagan Siapi api"