Ribuan Tenaga Kependidikan Tuntut Keadilan di Kantor Walikota Pekanbaru

Tokoh Pendidikan Riau Bapak Sumardi Taher ditengah kerumunan masa aksi

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Hari ini Selasa 5 Maret 2019 Ribuan tenaga kependidikan Kota Pekanbaru datangi Kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

Kehadiran ribuab masa guru dan pengawas sekolah di Kantor Walikota tersebut adalah untuk menuntut keadilan atas dicabutnya Tunjangan Perbaikan Penghasilan(TPP) Guru dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan segera diberlakukan kembali Tunjangan TPP tersebut.

Keterangan yang dihimpun media www.ojenews.com di lokasi aksi, kahadiran masa aksi dikantor walikota untuk meminta walikota memberlakukan kembali TPP yang pernah mereka terima karena kebijakan Pemko Pekanbaru menghapus TPP tersebut sama juga dengan memiskinkan tenaga kependidikan Kota Pekanbaru.

“Kami mintak TPP kami dikembalikan karna kami merasa itu hak kami,”kata salah seorang masa demonstran.

Dikerumunan masa demonstran nampak hadir tokoh Pendidikan Riau Bapak Sumardi Taher, Ketua PGRI Kota Pekanbaru Devi Warman dan beberapa pengurus PGRI Kota Pekanbaru lainnya.

Kerumunan ribuan masa aksi

Sekian lama berselang tepat pukul 10.25 sepuluh (10) orang perwakilan masa aksi melakukan pertemuan dengan Asisten III Pemerintah Kota Pekanbaru Baharudin,Kabag Humas Pemko Pekanbaru dan beberapa pejabat tinggi Pemko lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan masa aksi meminta untuk dilakukan penuntasan persoalan yang menyangkut penghapusan tunjangan Perbaikan Penghasilan Guru Kota Pekanbaru.

Disela aksi masa demonstrasi tokoh pendidikan Riau bapak Sumardi Taher mengatakan, ada perlakuan ketidak adilan disini, dan kita semua seperti ini karna ada jasa guru.

“Saya ingin kita semua tau kalau pada kita semua ada jasa guru dan kita bisa begini karna ada jasa guru. Disini ada ketidak adilan,”tegasnya.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ribuan Tenaga Kependidikan Tuntut Keadilan di Kantor Walikota Pekanbaru"