Reses Anggota DPRD Rohul, Kasmawati Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Reses anggota DPRD Rohul Kasmawati

Ojenews.com.Rohul.Riau.

Negeri Seribu Suluk-Reses Anggota DPRD Rokan Hulu (Rohul) masa persidangan kedua tahun 2018, Kasmawati, SPd, M IP, dari Partai Golkar di Kelurahan Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah, Daerah Pemilihan (Dapil) I, Rambah, Rambah Hilir, Rambah Samo dan Bangun Purba, Jumat (13/4/2018).

Tampak hadir, Anggota DPRD Rohul dari Fraksi Golkar Yulikah, Camat Rambah, Muhammad Franovandi, S.STP, MS,i, Lurah Pasir Pangaraian, Mukhlis, S, para kepala desa dan perwakilan se Kecamatan Rambah, tokoh adat, tokoh agama perangkat Kelurahan Pasir Pangaraian, RT/RW sejumlah group  rebana, majelis taklim serta ratusan masyarakat  lainnya.

Disampaikan, Camat Rambah, Muhammad Franovandi, S.STP, MS,i, menyampaikan masa reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, dalam konteks pembangunan  Kelurahan Pasir Pangaraian, khususnya jadi masyarakat  harus proaktif.

“Utamanya, kaum ibuk-ibuk sesuai dengan kebutuhan  masyarakat yang sudah pernah disampaikan kepada ibuk Anggota dewan, jadi inilah kesempatan kita untuk menyampaikan aspirasi kita, khususnya di Kelurahan Pasir Pangaraian ini,” tuturnya.

Disampaikan Anggota DPRD Rohul, Kasmawati SPD, M,IP mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat yang hadir untuk mengikuti kegiatan reses, yakni sebagai wakil rakyat menjemput usulan dan kebutuhan-kebutuhan masyarakat.

“Reses itu menjemput aspirasi langsung  ke masyarakat, jadi kalau masih ada aspirasi yang belum dilaksanakan, maka tentu akan diperjuangkan, tapi semuanya rasa sudah bisa terakomodir dengan baik,” tukasnya.

Dirinya, sudah memperjuangkan pembangunan turap tebing di Tanjung Harapan, kemudian turab mengubungkan Desa Koto Tinggi dan Kelurahan Pasir Pangaraian.

“Saya sebagai wakil rakyat akan membangun minimal satu progam setiap di seluruh desa se Kecamatan Rambah ada yang sudah diperjuangkan,” imbuhnya.

“Insya Allah kita tetap komit untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat, silahkan sampaikan ke aparat baik itu, RT/RW, Kepling, nanti akan dimasukkan ke Musrenbang baik untuk tingkat kecamatan dan   kabupaten,” jelasnya.

Kemudian, Kasmawati, S Pd, M,IP di dampingi Camat Rambah,  melakukan dialog dengan masyarakat yang hadir,  khususnya terkait pembangunan turap Sungai Batang Lubu, kini  sedang diperjuangkan di BWS Provinsi Riau.

Kemudian, ditanyakan masyarakat  terkait Sungai  Tanjung Belanti, setiap penghujan datang banjir,   langsung  mendapat respon dari Camat Rambah, soal itu sudah dikoordinasi dengan Kelurahan Pasir Pangaraian untuk pembangunan drainasenya tahun mendatang.

Kemudian, pertanyaan dari Kepling Lenggopon, Afrizon,  meminta supaya ada pembangunan jalan setapak atau semenisasi jalan ke Sungai Batang Lubuh langsung ke Surau Suluk, karena jika musim kemarau  sulit mendapatkan air bersih, juga pembangunan pagar kuburan,  termasuk penerangan listrik.

Saat itu, Kasmawati, SPd, M,IP, langsung mersponnya,mengenai  jalan semenisasi tahun 2017 ini  akan dibangun, kemudian terkait listrik. “Silahkan bawa proposalnya ke kantor, nanti akan diperjuangkan ke pihak Pemerintah Provinsi Riau, sebab listrik   yang menangani provinsi,” sebutnya.

Kemudian, masyarakat meminta Kasmawati supaya mengawal usulan musrenbang tingkat Kelurahan Pasir Pangaraian,  sehingga bisa terwujud, kemudian sebagai  Lingkungan Kampung Bukit bisa membangun tiga gorong-gorong.

Kasmawati kembali menjelaskan, dirinya selalu sinergi dengan Lurah Pasir Pangaraian,  Mukhlis, dirinya mengapresiasi komitmen lurah terhadap pembangunan daerah,  karena sering koordinasi dengan dirinya.

“Jika ada kebutuhan-kebutuhan masyarakat, silahkan ajukan, jika tidak bisa dibantu lewat APBD murni, mungkin bisa di perubahan,” pungkasnya. (ina)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Reses Anggota DPRD Rohul, Kasmawati Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat"